Dandim Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 21 Februari 2019 - 11:02:32 WIB   |  dibaca: 167 kali
Dandim Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

SILATURAHMI: Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yuda Setiawan (berdiri) sambutan saat silaturahmi bersama wartawan di Kodim Lebak, Rabu (20/2).

RANGKASBITUNG- Pemilihan kepala daerah (pilkada) Lebak pada Juni 2018 berjalan kondusif dan aman. Berkaca dari agenda itu, Kodim 0603 Lebak berharap pelaksanaan pemelihan presiden (pilpres) maupun pemilihan legislatif (pileg) pada 17 April 2019 ini juga diharapkan kondusif."Hal itu harus direalisasikan semua pihak, karena bila timbul permusuhan, dampaknya akan merugikan semua pihak," ujar Komandan Kodim 0603 Lebak Letkol Kav Yuda Setiawan dalam sambutannya pada acara silahturahmi bersama wartawan di Gedung Sunan Giri Kodim 0603 Lebak, Rabu (20/2) pagi.

Dandim menjelaskan, agar kondusifitas berjalan sesuai harapakan, maka media massa yang merupakan salah satu pilar negara harus mampu menciptakan informasi tentang pilpres dan pileg yang menyejukan bagi masyarakat. "Kepada seluruh rekan media, bantu kami (Kodim 0603) untuk menciptakan kondusifitas saat pilpres dan pileg atau sesudahnya," ujar Dandim.

Ditegaskannya, untuk menciptakan kondusifitas tersebut pihaknya sedang melakukan persiapan untuk membantu pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian. Namun bila ditanya berapa jumlah personilnya yang aman diterjunkan, menurutnya belum bisa disampaikan karena masih dibahas di internalnya. "Yang pasti kami akan menjadi yang terdepan untuk menciptakan kondusifitas pada pesta demokrasi tahun ini," tegasnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak Ahya mengatakan bahwa harapan Kodim 0603 Lebak dengan harapan pihaknya memiliki kesamaan, yaitu dapat menciptakan kondusifitas pada pesta demokrasi tahun ini di Lebak. "Kami akan terus mendorong agar pilpres dan pileg di Lebak berjalan kondusif," tegas Ahya. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook