BKPP Asah Kemampuan Bendahara

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 21 Februari 2019 - 11:05:04 WIB   |  dibaca: 215 kali
BKPP Asah Kemampuan Bendahara

DIKLAT: Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya membuka diklat bendahara 2019, di Hotel Ibis Gading Serpong, Tangerang, Banten, Senin (20/2).

RANGKASBITUNG- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengasah kemampuan 61 bendahara pengelola keuangan pada organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Lebak.

Kemampuan bendahara diasah melalui kegiatan diklat bendahara tahun 2019."Wawasan, pengetahuan dan keterampilan bendahara terus kita tingkatkan. Agar pengelolaan keuangan daerah pada perangkat daerah dapat terlaksana secara efektif, efisien, kredibel, dan penuh tanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Kepala BKPP Kabupaten Lebak Edi Wahyudi, Rabu (20/2).

Menurutnya, dalam upaya meningkatkan kemampuan, pihaknya menyelenggarakan diklat bendahara selama enam hari, terhitung dari 18-23 Februari 2019. "Kegiatan ini diikuti 61 orang bendahara di lingkungan pemerintah Kabupaten Lebak," katanya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menuturkan, diklat ini merupakan salah satu perwujudan tata kelola keuangan yang efektif, efisien, dan kredibel. "Untuk mencapai itu semua diperlukan sumber daya manusia (SDM) pengelola keuangan yang profesional dan berintegritas," katanya.

Bupati Iti berharap, melalui kegiatan diklat ini mampu berperan sebagai langkah utama dalam peningkatan kapasitas aparatur yang tersebar di seluruh perangkat daerah dalam pengelolaan keuangan. Sehingga membantu terwujudnya pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang  baik.

"Pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik menjadi kunci kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Bertitik tolak dari keinginan untuk maju dengan berlandaskan motto juang Kabupaten Lebak, kami mengajak peserta diklat mari kita bekerja dengan hati memanfaatkan peluang yang sangat berharga ini dengan berbagai daya dan kemampuan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook