Warga Cipeucang Usulkan Perbaikan Jalan

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 21 Februari 2019 - 11:13:37 WIB   |  dibaca: 207 kali
Warga Cipeucang Usulkan Perbaikan Jalan

MENYIMAK : Warga dan aparatur Kecamatan Cipeucang mengikuti musrembang di Aula Kecamatan Cipeucang, kemarin.

PANDEGLANG – Musyawarah rencana pembangunan tingkat Kecamatan Cipeucang berlangsung meriah karena banyak warga yang hadir di lokasi acara di kecamatan setempat. Warga yang hadir rata-rata mengeluhkan sekaligus mengusulkan agar jalan yang rusak diperbaiki.

"Kami sebagai masyarakat sangat membutuhkan jalan yang bagus maka dari itu melalui musrenbang kami hanya ingin pembangunan jalan, karena kita tahu bahwa pembangunan infrastruktur sangat penting sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Agus, salah seorang peserta dalam sesi dialog musrenbangkec.

Agus memang mengakui kalau pemerintah saat ini telah banyak membangun jalan di wilayah Kecamatan Cipeucang, akan tetapi pembangunannya belum sepenuhnya merata, masih banyak yang belum dibangun. “Masih banyak ruas jalan yang sulit dilalui kendaraan,” katanya.

Camat Cipeucang Caswa mengatakan hampir semua usulan dari masyarakat melalui musrenbang ini mayoritas masih didominasi program pembangunan infrastruktur khususnya jalan. Katanya, usulan anggaran untuk pembangunan infrastruktur mencapai Rp 1,4 miliar. “Usulan anggaran itu di luar dari dana desa (DD) dan APBN, anggaran tersebut kami bagi habis, tentunya dilihat dari kebutuhan setiap desa, karena di setiap desa berbeda-beda kebutuhannya,” kata mantan wartawan ini.

Ia menambahkan melalui musrenbang ini ia ingin berbagi peran dengan para kepala desa dan saling melengkapi. “Dari jumlah anggaran untuk kecamatan itu para kepala desa diberikan keleluasaan membangun tentunya dengan perencanaan yang telah ditetapkan, agar pemerataan pembangunan di kecamatan berjalan dengan baik dan terencana,” kata Caswa.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Pandeglang Peri Hasanudin berkali-kali menegaskan usulan masyarakat melalui musrenbang harus menjadi skala prioritas. “Karena musrenbang sebagai sarana untuk mengakomodir usulan prioritas pembangunan dari seluruh lapisan masyarakat,” jelas Ketua Pertina Pandeglang ini. (muhaemin)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook