Derbi Pandeglang Dimenangkan SMAN 6

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 21 Februari 2019 - 11:18:33 WIB   |  dibaca: 568 kali
Derbi Pandeglang Dimenangkan SMAN 6

SALING SERANG : Tim SMAN 6 Pandeglang (kaos hitam biru) berusaha memblok smash dari pemain MAN 4 Pandeglang dalam laga final Uniba Cup, kemarin.

SERANG - Partai final turnamen bola voli putra Universitas Bina Bangsa (Uniba) Cup season VI yang menampilkan dua tim asal Kabupaten Pandeglang berlangsung seru.   Pada laga final yang digelar kampus Uniba Kota Serang, SMAN 6 Pandeglang berhasil menang 3 set atas MAN 4 Pandeglang dengan skor 25-19, 25-19 dan 25-17.

Pembina Voli Smansix Pandeglang Wawan mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya pada cabang olahraga voli. "Alhamdulillah, bangga sekali atas prestasi dan perjuangan anak-anak. Tim bermain sesuai apa yang diarahkan pelatih," katanya.

Dikatakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 6 Pandeglang ini, dengan diraihnya juara 1 pada turnamen Uniba Cup ini, sekolahnya telah mengemas tiga kali juara 1 pada tahun ini dari berbagai kejuaraan. "Pada awal tahun, Smansix Pandeglang menjadi juara 1 di kejuaraan yang digelar Akademi Akuntansi Keuangan dan Perbankan Indonesia (AKPI) Serang.

Pada pekan kemarin, menjadi juara 1 di turnamen voli yang diselenggarakn oleh Universitas Mathla'ul Anwar (Unma) Pandeglang. Dan sekarang juara 1 di Uniba Cup," tutur Wawan.
Ia mengaku, prestasi yang diraih berkat latihan yang sungguh-sungguh anak didiknya.

Tim voli Smansix Pandeglang memiliki agenda latihan rutin seminggu tiga kali. Apabila, akan menghadapi kompetisi, maka porsi latihan akan ditambah, seperti melatih fisik hingga variasi permainan. "Namun, yang masih kendala, kemampuan tim inti dengan tim pelapis ini masih jomplang. Ke depan kita akan perbaiki lagi," tutupnya.

Di lokasi yang sama, Pelatih MAN 4 Pandeglang Hendri Johani mengakui tim lawan tampil bagus dan layak menjadi juara. Di laga final pemain sudah kelelahan, pasca pertandingan semifinal yang digelar pada hari yang sama. "Sebetulnya, kalau dari pola permainan, para pemain sudah menunjukan kualitas yang bagus, hanya saja, fisik sudah terkuras terlebih dahulu pada babak semifinal. Saya berharap tim harus tetap semangat, ke depan tim harus latihan lagi lebih serius, karena tidak akan ada juara tanpa latihan yang sungguh-sungguh," tutupnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook