Audisi Kang Nong Kota Serang Jangan Ada Titipan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 21 Februari 2019 - 11:58:13 WIB   |  dibaca: 417 kali
Audisi Kang Nong Kota Serang Jangan Ada Titipan

RAPAT: Suasana rapat persiapan Kang Nong Kota Serang 2019 di kantor Disporapar Kota Serang, Rabu (20/2).

SERANG- Ajang pemilihan Kang Nong Kota Serang tahun 2019 harus menjadi ajang yang steril dari praktik titip-menitip. Finalis dan pemenang Kang Nong Kota Serang harus berdasarkan kualitas yang mereka miliki.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disporapar) Kota Serang Edinata dalam rapat terbatas membahas pelaksanaan Kang Nong Kota Serang 2019 mengatakan bahwa ajang pencarian Kang Nong Kota Serang 2019 harus objektif. Meski pada pemilihan sebelumnya tidak ada indikasi adanya titip-menitip peserta, namun ia mewanti-wanti agar hal itu tidak terjadi. “Dewan juri harus bersikap adil dan objektif. Tidak boleh ada peserta titipan,” kata Edinata, Rabu (20/2).

Edinata yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Serang mengatakan bahwa dewan juri selain harus objektif juga harus bisa menghasilkan pemenang Kang Nong Kota Serang 2019 yang tidak hanya pintar dan menarik dari sisi penampilan, melainkan juga memilki komitmen.

Ini dibutuhkan agar Kang Nong Kota Serang 2019 tidak pilah-pilih kegiatan berdasarkan besar dan kecilnya kegiatan tersebut. “Jangan sampai ketika ada kegiatan besar ikut tapi ketika kegiatannya kecil padahal sama-sama promosi wisata, mereka tidak mau,” ujarnya.

Kepala Bidang Promosi Wisata pada Disporapar Kota Serang Nursalim mengatakan bahwa setiap tahun tidak ada titip-titipan peserta dalam ajang Kang Nong Kota Serang 2019. Hal itu karena aturan yang dibuat dan diterapkan memang memperketat agar tidak ada peserta titipan. “Kan ada dalam bagian tata tertib pemilihan dewan juri agar objektif dalam menilai,” katanya.

Terkait pemenang Kang Nong Kota Serang 2019  yang memiliki komitmen dalam mempromosikan wisata, Nursalim mengatakan bahwa saat pengarahan selalu bilang setiap peserta harus menandatangani perjanjian mutlak berisi pernyataan dalam kondisi apa pun ketika ada kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kota Serang. Apalagi bila kegiatan tersebut berhubungan dengan promosi pariwisata. Sebab salah satu tugas Kang Nong Kota Serang adalah mempromosikan wisata Kota Serang.

“Ketika ada kegiatan yang dilakukan Disparpora di dalam maupun luar kota, di dalam maupun luar negeri, kalau ada acara promosi pariwisata jangan sampai ada alasan apa pun,” kata Nursalim seraya mengatakan bahwa dinas bisa saja mencabut gelar Kang Nong Kota Serang bila tidak sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook