Berdayakan Hotel, Santuni Warga Terdampak Tsunami

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 27 Februari 2019 - 12:53:11 WIB   |  dibaca: 107 kali
Berdayakan Hotel, Santuni Warga Terdampak Tsunami

BERBINCANG : Kabag Kesra Pemkab Serang Febriyanto (ketiga dari kiri) berbincang santai dengan salah satu peserta rapat, Selasa (26/2).

SERANG - MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Serang akan digelar pada 18 sampai 22 Maret bulan depan. Berbagai persiapan dan rencana kegiatan dilakukan oleh panitia agar pelaksanaan MTQ berjalan dengan lancar.

Puluhan pegawai di lingkungan Pemkab Serang yang terdiri dari perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), perwakilan kecamatan, dan perwakilan organisasi keagamaan seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) berkumpul di aula Tb Suwandi, Pemkab Serang untuk mengikuti rapat panitia MTQ. Masing-masing peserta rapat memberikan gagasannya agar MTQ terlaksana dengan sukses.

Rapat yang diinisiasi Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Serang itu membahas berbagai persiapan kegiatan MTQ ke-49, dari mulai pawai taaruf sampai dengan penempatan kafilah saat berada di Anyer-Cinangka sebagai lokasi kegiatan MTQ. “Ini rapat persiapan apa yang harus dilakukan oleh panitia dan pihak-pihak terkait,” kata Febriyanto, Kabag Kesra Pemkab Serang, Selasa (26/2).

MTQ tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana setiap OPD diminta mengisi mobil hiasnya dengan sembako untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana tsunami akhir tahun lalu sesuai kemampuannya masing-masing. “Setiap OPD wajib mengirimkan anggotanya paling sedikit 30 orang untuk menghidupkan pariwisata Anyer-Cinangka,” ujarnya.

Untuk memastikan setiap OPD melaksanakan tugasnya sesuai arahan, pihak panitia akan melakukan pengawasan dengan cara bekerjasama dengan dewan juri peserta pawai taaruf. “Untuk para kafilah dimohon untuk menginap di hotel-hotel. Alhamdulillah kecamatan tidak keberatan karena sewa hotel sesuai dengan DPA (dokumen pelaksanaan anggaran),” tuturnya.

Sementara itu, Camat Anyer Khairil Anwar menyambut baik pelaksanaan kegiatan MTQ yang digelar di Anyer-Cinangka, dengan dimikian diharapkan pariwisata Anyer-Cinangka bisa bangkit lagi paska terdampak tsunami. “Kecamatan Anyer sebagai bagian dari panitia MTQ ke-49 telah memetakan hotel-hotel untuk para kafilah selama kegiatan MTQ berlangsung,” katanya.(TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook