Mahasiswa Faperta Akan KKM di Jepang

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Sabtu, 16 Maret 2019 - 12:27:06 WIB   |  dibaca: 47 kali
Mahasiswa Faperta Akan KKM di Jepang

SEPAKAT: Nurmayulis, Dekan Fakultas Pertanian Untirta (tengah-duduk) menandatangani nota kesepahaman dengan perwakilan ACA Hokaido Jepang, Kazutaka Minami, di Ruang Rapat Rektorat, kemarin.

SERANG - Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Agriculture Corporation Association Hokaido (ACA) Jepang, menandatangani perjanjian kerjasama di Gedung Rektorat kampus Pakupatan Kota Serang Banten.

Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), yang telah ditandatangani oleh Rektor Untirta, H. Sholeh Hidayat dengan Kazutaka Minami selaku Persident ACA Hokaido Jepang pada waktu yang lalu.

PKS dari pihak Untirta ditandatangani oleh Nurmayulis, Dekan Faperta Untirta dan dari ACA Hokaido Jepang ditandatangani oleh Kazutaka Minami, Direktur yang disaksikan oleh para pimpinan Untirta seperti diantaranya Rektor Untirta, Ketua Pusat Layanan Internasional, Wakil Dekan Faperta bidang Akademik, Wakil Dekan Faperta bidang kemahasiswaan dan Kasubag Kerjasama Untrita serta dihadiri juga oleh perwakilan para orang tua mahasiswa/i Untirta.
 
Perjanjian kerjasama membahas tentang program pemagangan kuliah kerja mahasiswa (KKM) Faperta Untirta di Negara Jepang. Aya Kanamori, perwakilan pihak ACA Hokaido Jepang menyampaikan program KKM akan berlangsung selama 7 bulan, yang sebelumnya didahului oleh pelatihan bahasa dan budaya Jepang di Bali selama 3 bulan lamanya.

Mahasiswa/i yang KKM di Jepang ini akan tersebar di beberapa perusahaan pertanian Jepang di perfektur Hokaido, seperti beberapa diantaranya Shimizu Nouen, Sun Farm dan Minami Agri System, Furano Seika Center.

Adapun pesertanya merupakan mahasiswa/i dari prodi Agroekoteknologi dan Agribisnis Faperta Untirta, yang telah mendaftarkan diri dan lulus seleksi, serta peserta progam magang ini akan diberikan tiket pesawat, uang saku bulanan, tempat tinggal dan asuransi.Susiyanti, Wakil Dekan Bidang Akademik Faperta Untirta menyampaikan tujuan program pemagangan mahasiswa/i Faperta Untirta ke Hokaido Jepang, untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan tentang bidang pertanian di negara Jepang.

Mahasiswa/i yang mengikuti program ini akan diakuisisi KKM-nya pada satuan kredit semester (SKS). Ia berharap program ini bisa berjalan lancar, mahasiswa/i yang mengikuti program ini diberikan kesehatan selalu dari mulai berangkat sampai pulang kembali ke tanah air, serta program seperti ini bisa berlanjut di waktu yang akan datang. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook