Cabang Kaligrafi Kekurangan Peserta

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Sabtu, 16 Maret 2019 - 12:36:29 WIB   |  dibaca: 10 kali
Cabang Kaligrafi Kekurangan Peserta

BERI KETERANGAN: Kabag Kesra Pemkab Serang Febrianto (kiri) menerima salah satu dewan hakim yang sedang konsultasi ke ruang kerjanya, Jumat (15/3).

SERANG – Panitia MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Serang memastikan semua kecamatan-kecamatan telah mendaftarkan pesertanya masing-masing. Namun dari 13 cabang yang akan dilombakan dalam MTQ, beberapa kecamatan tidak mendaftar untuk cabang khat Al Quran atau kaligrafi. Pasalnya, kecamatan tidak memiliki peserta yang potensial.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Serang Ferbrianto mengatakan, peserta dari masing-masing kafilah dari 29 kecamatan telah dilakukan verifikasi. “Sudah kita lakukan verifikasi tapi memang berbeda-beda, ada yang full ada yang tidak karena memang jujur saja kebanyakan yang kurang full dalam bidang kaligrafi,” kata Febri, Jumat (15/3).

Febri menjelaskan, adanya kecamatan yang tidak mendaftar khat Al Quran atau kaligrafi karena masih ada kekurangan dalam pembinaan di masing-masing kecamatan. “Ada yang mengisi ada yang tidak, itu wajar. Ada dua tiga kecamatan tidak mengisi karena belum punya peserta potensial, di luar itu full semua. Kalau full itu total pesertanya mencapai 58 orang per kecamatan,” ujarnya.

Ia memastikan, mayoritas peserta MTQ berasal dari Kabupaten Serang. Untuk memastikan itu, setiap dua orang hakim yang akan menjadi juri salah satunya merupakan dewan hakim pengawas, selain dewan penilai “Kalau kedapatan ada peserta cabutan, ada sanksi peringatan dan peserta itu tidak dijuarakan. Kalau dalam provinsi Banten masih bisa,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, peserta MTQ yang asli warga Kabupaten Serang sekitar 95 persen, sisanya dari kabupaten/kota lain di provinsi. “Kabupaten Tangerang tampil di Kabupaten Serang sah-sah saja, karena ada orang Kabupaten Serang juga tampil di kabupaten/kota  lain di Banten. Untuk jumlah peserta sendiri sebanyak 1.354 orang,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook