BPBD Kekurangan Mobil Damkar

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Sabtu, 16 Maret 2019 - 12:37:58 WIB   |  dibaca: 36 kali
BPBD Kekurangan Mobil Damkar

PERAWATAN: Anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kabupaten Serang mengecek kondisi kendaraan damkar di Kantor BPBD Kabupaten Serang, Jalan Kitapa I, Tamansari, Kota Serang, Jumat (15/3).

SERANG – Mobil pemadam kebakaran yang tersedia di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang dinilai masih kurang untuk mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran. Saat ini BPBD baru memiliki delapan unit mobil damkar dari kebutuhan 29 unit mobil damkar.

Hal itu diungkapkan Staf Pusat Pengendalian Operasional (Pusdalops) Nanda Bachtiar di sela-sela pelatihan atraksi persiapan apel HUT Damkar yang jatuh pada 24 Maret di halaman Kantor BPBD Kabupaten Serang, Jalan Kitapa I, Tamansari, kota Serang, Jumat (15/3). Tampak enam unit mobil damkar berjajar rapi terparkir di halaman depan dan belakangan. 

Nanda mengatakan, pihaknya baru memiliki delapan unit mobil damkar dan dua unit kendaraan water supply. Dua unit mobil damkar ditempatkan di pos damkar di Kecamatan Petir dan Kecamatan Anyar. “Kita masih kekurangan mobil Damkar. Kebutuhan kita paling enggak 29 unit untuk menjangkau seluruh kecamatan,” ungkapnya.

Kata Nanda, pihaknya juga berencana membangun dua pos damkar tambahan di Kecamatan Jawilan dan Kecamatan Puloampel. Menurut Nanda, paling tidak BPBD harus mempunyai delapan pos damkar. “Satu pos damkar satu mobil damkar dan satu kendaraan water supply,” katanya.

Senada disampaikan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma. Meski ketersediaan mobil damkar masih kurang, Nana memastikan, kinerja dan kualitas pelayanan BPBD Kabupaten Serang terus meningkat. “Mulai dari segi kecepatan pelayanan hingga data kebencanaan kita sudah sangat baik,” klaimnya.

Pihaknya berjanji akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, pihaknya saat ini terus melaksanakan pelatihan kepada para anggotanya. “Kita sudah menjadi tim yang solid dan kuat. Bahkan BPBD Kabupaten Serang termasuk BPBD terbaik ketiga tingkat nasional,” pungkasnya. (rbnn)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook