Prabowo Minta Rakyat Jaga TPS

nurul roudhoh   |   Politik  |   Senin, 18 Maret 2019 - 12:36:59 WIB   |  dibaca: 1057 kali
Prabowo Minta Rakyat Jaga TPS

DISAMBUT RIBUAN MASYARAKAT : Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto disambut ribuan masyarakat dari berbagai daerah dalam safari politiknya ke Pandeglang dan ke Kota Serang, Sabtu (16/3).

SERANG - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta para pendukungnya di Banten untuk benar-benar mengawasi tempat pemungutan suara (TPS) di hari pencoblosan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 17 April mendatang."Kita berbondong bondong ke TPS, kemudian jangan cepat-cepat pulang, harus ditunggu, dijaga sampai malam, sampai pagi. Sanggup?, baru begitu kita menang.

Tapi maaf tidak ada uang untuk saksi," kata Prabowo saat mengunjungi Rumah Aspirasi Anggota DPR RI asal Banten dari Fraksi Gerindra Desmond Junaidi Mahesa di Jalan Ki Ajurum, Cipocok, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (16/3).

Sebelum bertolak ke Rumah Aspirasi milik Desmond, Prabowo sebelumnya meresmikan kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Banten di Jalan Raya Serang - Pandeglang, Karundang, Kecamatan Cipocokjaya, dan mengunjungi kediaman Abuya KH Murtadho di Kampung Cidahu, Desa Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang.

Prabowo mengaku sangat kagum dengan masyarakat Banten yang mengambut dirinya sejak pagi. "Luar biasa rakyat Banten ini, saya melihat saudara-saudara pasti datang dari tempat jauh dan sudah berjam-jam berdiri. Terima kasih semuanya yang datang untuk menyapa dan menyambut saya.

Emak-emak yang saya hormati, kaum pemuda, kaum milenial, kaum pekerja petani, seluruh warga Banten yang hadir siang hari ini. Kalau begini rasanya Banten oke juga nih," kata Prabowo di hadapan ribuan pendukungnya.

Prabowo mengungkapkan semangat dan antusiasme warga Banten yang rela berpanas-panasan menunggunya mendengar orasi politiknya tanpa mengeluh menjadi energi baru. Bahkan Prabowo juga membandingkan daerah lain yang pernah didatanginya, antusias masyarakat Banten lebih banyak dibandingkan daerah lain.

"Saudara-saudara sekalian saya sudah dari banyak datang ke kabupaten provinsi di Indonesia, kali ini saya akui Banten luar biasa. Hari ini kau berikan kepada saya tenaga baru, kau berikan kepada saya energi baru kau memberi kepada saya kekuatan baru," ungkapnya.

Prabowo mengungkapkan, menghadapi pemilu 2019, akan banyak oknum yang menghalalkan segala cara untuk memenangi pemilu, mulai dari money politic, pembagian sembako, dan berbagai cara lainnya untuk mendapat suara masyarakat.

"Kalau ada yang bagi-bagi duit, sama sembako terima aja. Itu uang kalian semua kok, uang yang mereka curi. Mereka kira rakyat bodoh semua. Kalau kades diancam bagaimana?. Pakai ilmu kuno, kalau ada yang ancam tunduk-tunduk aja," ungkapnya.

Prabowo berjanji, apabila ia dan wakilnya Sandiana Uno terpilih untuk memimpin Indonesia, ia akan menjalankan amanah masyarakat sebaik-baiknya."Saya sudah kumpulkan pakar dan mereka mampu turunkan harga, harga listrik bisa turun. Pakar itu mengatakan bisa pak dan sudah jelaskan. Kita juga bisa turunkan harga daging. Insya Allah kita akan bela keinginan rakyat kita. Tapi rakyat harus kompak bersatu dan tidak boleh kena provokasi," tegasnya.

Prabowo menegaskan sebagai mantan prajurit TNI, ia ingin Indonesia kembali bangkit dan menjadi bangsa yang terhormat. Bukan lagi menjadi tamu di negaranya sendiri. "Saya dengan koalisi kami, Sandiaga Uno bilamana menerima mandat, kami akan segera bekerja membentuk pemerintah yang bersih dari koruptor-koruptor. Saya bersumpah bekerja untuk kepentingan rakyat Indonesia, sisa hidup saya, saya persembahkan untuk negara dan bangsa ini. Dengan senyum bangga karena saya ingin bela rakyat saya," katanya.

Sementara di kediaman Abuya KH Murtadho di Kampung Cidahu, Desa Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Abuya KH Murtadho yang sudah memberikan dukungannya pada Pemilu 2019. "Terima kasih atas sambutan yang hangat dan gembira. Juga kepada Abuya Murtadho yang menerima dan sudah memberikan doa. Seperti yang kita ketahui saya mendapat amanah untuk mencalonkan diri menjadi Capres dan saudara Sandiaga Uno yang menjadi Cawapres saya," kata Prabowo.

Prabowo mengaku sudah melakukan keliling ke beberapa tempat dan baru bisa menyapa masyarkat Pandeglang. Menurutnya, setelah melakukan kunjungan ke berbagai tempat hampir di mana-mana semua masyarakat berharap ada perubahan. "Rakyat sudah bosan dibohongi.

Kalian mau dibohongi juga tidak? Sebelum pencoblosan kalau dibagi duit mau tidak? Kalau dibagi duit ambil saja duitnya karena itu duit dari rakyat, tapi saat di bilik suara kalian sudah tau siapa yang kalian coblos," ujarnya.

Abuya KH Murtadlo mengajak masyarakat untuk mendukung Capres 02. "Mari kita dukung dan kita doakan agar bapak Prabowo menjadi Presiden. Mari kita berdoa dengan membaca Alfatihah. Negara kita adalah negara yang berdaulat yang berdasarkan Undang-undang 1945. Saya berharap bapak Prabowo untuk mewujudkan itu dan Pancasila sebagai ideologi negara kita," katanya.

Sementara itu, di hari yang sama ratusan nelayan tergabung dalam paguyuban Nelayan Relawan Jokowi (NRJI) melakukan deklarasi dukungan capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilu 2019 di Dermaga Teluk, Desa Teluk, Kecamatan Labuan. Ketua NRJI Labuan Sofyan Suryadi mengatakan, deklarasi tersebut merupakan hasil kesepakatan para nelayan untuk memilih salah satu Capres. "Acara deklarasi ini merupakan hasil kesepakatan dengan teman-teman nelayan untuk kemana arah pilihan kami pada Pemilu nanti. Kami sepakat untuk mendukung capres 01," terangnya.

Sofyan menguraikan alasan pihaknya bersama nelayan mendukung Jokowi- Maruf Amin karena kinerja Jokowi sudah terbukti. Dia bersama nelayan lainnya akan berupaya memaksimalkan suara untuk pasangan 01. "Sudah terbukti. Pada Pemilu yang akan dilaksanakan 17 April nanti kami menargetkan sekitar 65 persen suara nelayan untuk capres 01," ujarnya. (darjat/yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook