Bank Permata Bukan Cabang di Cikande

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Selasa, 09 April 2019 - 12:01:50 WIB   |  dibaca: 148 kali
Bank Permata Bukan Cabang di Cikande

PERESMIAN : Pimpinan dan staf Bank Permata, serta tamu undangan berfoto bersama disela peresmian kantor cabang pembantu di wilayah Cikande, Senin (8/4).

SERANG - Bank Permata resmi membuka cabang pembantu di Komplek Ruko Modern Cikande Industrial Estate, Blok C, Jalan Raya Serang-Cikande, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Senin (8/4).

Kepala Kantor Cabang Pembantu Bank Permata Aris Setyawan mengatakan, pembukaan cabang pembantu di wilayah Cikande tersebut untuk merespon potensi market di Kabupaten Serang yang sangat besar."Market kita menyasar ke corporate (perusahaan) karena Cikande merupakan daerah industri, jadi kita lebih fokus ke payroll (administrasi penggajian), fasilitas kredit, fasilitas kartu kredit dan disitu memiliki banyak karyawan," kata Aris Setyawan kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Aris, saat ini Permata Bank tengah gencar mempromosikan program tabungan Payroll atau layanan perbankan produk tabungan dari Bank Permata untuk memudahkan perusahaan dalam proses penyaluran gaji karyawan. Layanan payroll memberikan banyak manfaat bagi perusahaan dan juga karyawan."Yang paling kita fokuskan yaitu program tabungan Payroll. Jadi, nasabah tabungan Payroll dari Permata Bank tidak dikenakan biaya tarik tunai di ATM mana saja," ujarnya.

Selain Payroll, Aris mengungkapkan Permata Bank juga memiliki aplikasi Permata Mobile X yang memiliki fitur lengkap, seperti dapat mengirim uang ke nomor handphone tanpa perlu nomor rekening, transfer rekening ke seluruh bank Indonesia dalam waktu 5 menit. Serta fitur keamanan seperti Face ID dan Finger ID login dan yang  lainnya."Kita punya Mobile X yaitu mobile banking untuk semua transaksi lengkap, jadi fitur-fiturnya tidak kalah dengan bank lain. Bahkan ada beberapa fitur kita lebih unggul dengan bank lain," ungkapnya.

Lebih lanjut, Aris mengungkapkan kehadiran Bank Permata di wilayah Cikande mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, khususnya perusahaan. Baru saja beroperasi, empat perusahaan yang ada di wilayah Cikande sudah menjadi nasabahnya."Kita baru buka satu hari, kurang lebih ada empat perusahaan, total 100 nasabah. Kedepan harapannya makin banyak dengan volume lebih besar," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah BI Banten Erry P. Suryanto menyambut baik kehadiran Bank Permata di wilayah Cikande. Dengan kehadiran cabang baru itu dia berharap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Banten."Kalau kami Bank Indonesia menyambut gembira.

Karena dengan kehadiran bank ini akan mensuport pertumbuhan ekonomi di Banten. Apalagi di tahun 2019 ini kita harapkan pertumbuhan ekonomi di Banten naik. Jika di 2018 tumbuh 5,18 persen, di tahun 2019 ini kita targetkan naik menjadi 6 persen," katanya.

Menurut Erry, Kabupaten Serang merupakan market yang strategis untuk menumbuhkan perekonomian di Banten. Bahkan berdasarkan catatan BI, untuk kredit perbankan Serang merupakan penyumbang terbesar diatas Cilegon dan Tangerang.

"Industri olahan dan investasi. Cikande merupakan daerah yang strategis untuk mensuport pertumbuhan ekonomi. Untuk kredit perbankan di wilayah Serang itu cukup besar, 40,6 persen kredit perbankan ada disini (Serang)," tandasnya. (darjat

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook