Pasar Properti Menengah Masih Lesu

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Kamis, 11 April 2019 - 13:57:02 WIB   |  dibaca: 105 kali
Pasar Properti  Menengah Masih Lesu

MEGAH: Petugas keamanan CitraGarden BMW mengawasi kendaraan milik pengunjung di sekitar kawasan Brezee Water Citra Garden BMW.

CILEGON – Geliat pasar property di Provinsi Banten terus menunjukan trend positif meski memasuki tahun politik. Khususnya penjualan property pada segmen menengah kebawah dan menengah atas. Namun, kondisi ini berbanding terbalik dengan pasar property disegmen menengah.

Hal ini diungkpakan Deputy Marketing Manager CitraGarden BMW Fembriyanto saat ditemui Banten Raya di Kota Cilegon belum lama ini. Ia mengungkapkan, selain karena faktor daya beli, tahun politik juga cukup berpengaruh terhap perkembangan pasar property.“Jadi memang level ini yang stagnan yang middle, tapi kalau yang haigh malah jalan. Jadi segmen yang ditengah-tengah yang memang lagi selow, tapi kalau yang level bawah sih enggak (berpengaruh),” kata Fembriyanto.

Ia menjelaskan, salah satu faktor pasar property menengah kebawah tidak berpengaruh, karena segmen tersebut masih diminati dari golongan karyawan atau pekerja dengan gaji yang tetap.“Kalau yang level middle low sih tidak terpengaruh. Karena mereka (kebanyakan) statusnya karyawan. Kalau karyawan kan fix income. Selagi perusahaan masih jalan, mereka masih terima gaji tetap,” katanya.

“Tetapi kalau dari kalangan pengusaha, kalau usahanya saat ini lancar karena pemerintahan sekarang, dia (pengusaha) pasti akan nunggu pilpres ganti atau enggak (investasinya). Kalau ganti usahanya pasti akan ngaruh nantinya. Sedangkan kalau pengusaha yang saat ini lagi susah karena kondisi saat ini, dia pasti akan nunggu. Kedepan seperti apa, kalau kedepan sudah ada kepastian dia pasti akan melakukan investasi,” sambung Fembriyanto.

Ia membuktikan, walaupun tahun politik masih berjalan, penjualan rumah menengah kebawah masih prospektif.“Karena kita buktiin sih proyek-proyek perumahaan yang model rumah subsidi dan FLPP itu penjualannya jalan terus. Karena level itu tidak berpengaruh dengan kondisi itu (politik),” katanya.

Khusus untuk perumuahannya tambah Fembriyanto, CitraGarden BMW pada tahun ini menargetkan penjualan sebesar Rp100 miliar.“Kalau BMW sendiri untuk segemen yang middle up itu tidak berpengaruh, kita tetap jalan. Karena kita malah saat ini yang lakunya yang tipe middle up, yang level tengah-tengah ini yang terganggu,” pungkasnya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook