Tanah Pemkab Jadi Tempat Parkir

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 12 April 2019 - 10:44:18 WIB   |  dibaca: 120 kali
Tanah Pemkab Jadi Tempat Parkir

KOSONG: Tanah milik pemkab di Jalan Rangkasbitung-Cimarga yang hingga kini masih kosong, Kamis (11/4).

RANGKASBITUNG- Tanah seluas sekitar satu hektare di pinggiran Kota Rangkasbitung, tepatnya di pinggir jalan di Desa Aweh seperti tidak bertuan. Bahkan tanah bekas eks bangunan SDN 1 Aweh yang lokasinya terbilang strategis tersebut sering dijadikan tempat parkir dan dimanfaatkan sebagai jalan lingkungan oleh warga.

Meski Pemkab Lebak sering menginformasikan bahwa tanah yang jaraknya sekitar 700 meter dari kantor Bupati Lebak tersebut akan secepatnya digunakan untuk pembangunan perkantoran, namun hingga saat ini belum juga terlihat tanda-tanda pembangunan.

Suheri, salah seorang warga Desa Aweh mengatakan bila lahan tersebut merupakan lahan milik pemkab yang menurut informasi akan dibangun gedung perkantoran. Namun rencana tersebut belum juga terlihat, karena hingga saat ini tanah tersebut tetap kosong."Karena letaknya persis di pinggir jalan, maka tidak heran tanah tersebut dijadikan tempat parkir dan jalan lingkungan warga. Bahkan setiap malamnya dijadikan tempat berjualan oleh warga," ujar Suheri, kemarin.

Menurutnya, tanah tersebut dulunya merupakan tanah yang ditempati bangunan SDN 1 Aweh. Namun karena saat itu sering terkena banjir akibat luapan Sungai Ciberang, maka SD tersebut dipindah ke Rancagawe. Sekarang setelah tanah tersebut aman dari banjir, namun pemkab selaku pemilik tanah masih tetap membiarkannya. "Kalau saya lebih setuju tanah itu segera dibangun untuk perkantoran, sehingga Aweh akan menjadi desa yang ramai karena ada perkantoran," harapnya.

Ditemui terpisah, Asda II Pemkab Lebak Budi Santoso memastikan bahwa tanah tersebut akan dimanfaatkan pemkab. Namun karena peruntukannya belum ditetapkan, maka pemanfaatan pun belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini. "Yang pasti setelah peruntukannya ditetapkan pemkab atas persetujun DPRD Lebak, suatu saat tanah tersebut akan dimanfaatkan," ujarnya. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook