UTBK Untirta Dilaksanakan 10 Hari

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 12 April 2019 - 11:19:08 WIB   |  dibaca: 410 kali
UTBK Untirta Dilaksanakan 10 Hari

SOSIALISASI: Wakil Rektor I Bidang Akademik Untirta, Fatah Sulaiman sedang memberikan sosialisasi mengenai ujian tulis berbasis komputer (UTBK), kemarin.

SERANG - Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Tahun 2019, melaksanakan acara Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Pengawas dan peserta UTBK 2019, di gedung B Auditorium.

Wakil Rektor Bidang Akademik, H. Fatah Sulaiaman dalam sambutannya menyampaikan, Untirta mendapatkan amanat sebagai pusat test atau Lembaga Test Masusuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPTN).Ia menjelaskan, ada 21 Sekolah di Kota Serang sebagai tempat test UTBK. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, pihaknya sudah melakukan kerjasama dan komitmen dengan Direksi PLN dan Direksi Telkom agar pelaksanaan UTBK tidak ada gangguan dari pemadaman listrik dan jaringan internet.

Kordinator UTBK, Iman Santoso memaparkan tatacara bagi para pengawas UTBK 2019, baik cara pengisian daftar hadir peserta, nomer Token dan untuk memulai tes ujian dan sampai berakhir ujian serta mengisi berita acara yang berbasis online.Ia juga menjelaskan, beberapa tata tertib bagi peserta. Hasil UTBK bagi peserta dapat dilihat setelah selesai mengikuti ujian tes berbasis komputer kurang lebih 10 hari dari tes yang telah dilalui."Kepada para pengawas untuk lebih jelasnya bisa lihat video tata cara atau panduan untuk UTBK di Lppm.untirta.ac.id/utbk/," tutupnya. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook