Dinsos Adakan Rehabilitasi dan Konseling Sosial Tuna Sosial

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Jumat, 12 April 2019 - 11:24:23 WIB   |  dibaca: 128 kali
Dinsos Adakan Rehabilitasi dan Konseling Sosial Tuna Sosial

REHABILITASI DAN BIMBINGAN : Suasana kegiatan rehabilitasi sosial dasar tuna sosial dan bimbingan konseling sosial bagi WPS, yang digelar Dinsos Kota Tangsel di Rumah Singgah, Kademangan, Setu, Kamis (11/4).

TANGSEL - Dinas Sosial Kota Tangsel mengadakan kegiatan rehabilitasi sosial dasar tuna sosial dan bimbingan konseling sosial bagi WPS bertempat dirumah singgah, Kademangan, Setu, Kamis (11/4).

Kepala Bidang Rehabilitasi pad Dinsos Tangsel, Asep Sopari, menjelaskan, rehabilitasi dan konseling ini untuk memberikan motivasi kepada ibu-ibu gelandangan, pengemis, gepeng dan WPS agar dapat hidup lebih layak.“Kita mengajak ibu-ibu tuna sosial ini untuk bertukar pikiran, dan memberikan motivasi ada pekerjaan yang layak yang bisa dilakukan jika memang ingin merubah nasib,” ungkapnya.

Dinsos ingin mengajak mereka untuk mengubah pola hidup kearah yang lebih baik sesuai dengan semboyan “TATWAM ASIH” yang berarti memanusiakan manusia.“Kita juga ingin mengembalikan fungsi sosial dari kesenjangan hidup agar menjadi manusia yang memiliki pola pikir “Menyongsong masa depan yang lebih baik dan bermakna dengan hidup mandiri,”jelasnya.

Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial dan Korban Napza pada Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Tangsel, Hadiana mengatakan, bimbingan konseling ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemkot Tangsel melalui Dinsos Tangsel.“Program sentuhan hati inilah yang akan saya kedepankan untuk memberikan penyuluhan baik untuk mencegah kenakalan remaja, premanisme dan praktek prostitusi serta menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kota Tangsel,” ujarnya. (*)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook