Tiga Kios Hangus Terbakar

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 15 April 2019 - 10:56:54 WIB   |  dibaca: 253 kali
Tiga Kios Hangus Terbakar

LUDES : Kebakaran di Lingkungan Sukajaya, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Sabtu (13/4).

CILEGON - Kebakaran menghanguskan tiga kios di Jalan Raya Cilegon-Anyer, tepatnya Lingkungan Sukajaya, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Sabtu (13/4) malam. Akibat dari peristiwa tersebut kerugian mencapai Rp 200 juta.

Informasi yang dihimpun Banten Raya, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Api pertama keluar dari sebuah kios yang digunakan untuk salon.Salah seorang warga yang mengetahui api muncul dari salon, kemudian teriak minta tolong. Warga yang mendengar terikaan langsung mendatangi lokasi dan memadamkan api. Para penghuni kiospun diminta untuk keluar.

Ap kemudian merembet ke kios tukang gigi, dan menjalar ke toko kelontongan. Dalam kebakaran itu terdengar beberapa kali ledakan.Pemilik warung kelontongan, Jupran Koswara mengatakan, saat kebakaran terjadi, ia sedang tidur di kios. “Saya tutup warung jam setengah 10 malam.

Sekitar setengah 11 malam pas saya lagi tiduran di dalam warung tiba-tiba ada orang teriak kebakaran, lalu saya melompat dari ranjang dan keluar warung,” kata Jupran ditemui awak media di lokasi kebakaran, Sabtu malam.

 Saat ia keluar warung, Jupran menuturkan, api dari kios salon sudah membumbung tinggi. Lantas, ia buru-buru mengeluarkan sepeda motor yang ada dari warungnya. Alhasil, tiga sepeda motor berhasil diselamatkan, sementara barang-barang lainnya ludes terbakar. “Kalau dari saya semua isi warung terbakar, hanya tiga sepeda motor yang diselamatkan. Hasil jualan selama dua hari uang tunai Rp 11 juta juga ikut terbakar,” ungkapnya.

Jupran menambahkan, saat kebakaran terjadi, juga terdengar ledakan keras tiga kali. Ia tidak mengetahui sumber ledakan tersebut. “Kalau di salon juga ada pejaganya, tapi sempat keluar saat kebakaran. Jadi tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pemadaman pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon, Ipan Zainudin mengatakan, kebakaran yang terjadi tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Tiga kios beserta isinya yang kebakaran kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 200 juta. “Kami terjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran. Dalam waktu sekitar satu jam api berhasil dipadamkan,” tuturnya.

Ipan menambahkan, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik di kios salon yang akhirnya merembet ke dua kios lainnya. Saat ini, kebakaran tersebut juga ditangani oleh Polsek Ciwandan. “Kami selalu mengimbau kepada warga untuk mematikan listrik ketika bepergian. Selain itu, jangan membakar sampah sembarangan, apalagi ini kemarau,” tutupnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook