KPU Kumpulkan PPK dan PPS

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 15 April 2019 - 11:08:58 WIB   |  dibaca: 146 kali
KPU Kumpulkan PPK dan PPS

PERSIAPAN: Suasana saat KPU Lebak mengumpulkan perwakilan PPK dan PPS, di gedung PGRI Lebak, Jalan Siliwangi, Rangkasbitung, Sabtu (13/4).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak mengumpulkan perwakilan panitia pemilih kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS), di Gedung PGRI Lebak di Jalan Siliwangi, Rangkasbitung, Sabtu (13/4). Tujuannya untuk memberikan motivasi agar dalam pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak, PPK dan PPS dapat bekerja dengan baik dan profesional.

Selain itu, agar proses pencoblosan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) benar-benar siap, maka dalam acara tersebut, KPU melakukan koordinasi dengan perwakilan PPK dan PPS terkait logistik pemilu yang sudah didistribusikan ke masing-masing kecamatan beberapa hari lalu.

Ketua KPU Lebak Ni'matullah mengatakan, banyak hal yang disampaikan kepada PPK dan PPS yang hadir, di antaranya soal etika mereka sebagai petugas pelaksana pemilu di tingkat kecamatan harus benar-benar netral, serta harus lebih sigap dan teliti."Soal etika itu sangat penting, sehingga perlu kami ingatkan agar pada saat pemilu berjalan, tidak ada persoalan yang merugikan mereka sendiri," ujar Ni'matullah.

Selain soal etika dan kesigapan, dalam kesempatan tersebut pihaknya pun meminta kepada seluruh PPK dan PPS untuk saling berkodinasi dengan benar, perihal logistik. Bila ada kekurangan atau ada yang kedapatan rusak, maka secapat mungkin melaporkan atau informasikan ke KPU Lebak. "Jangan sampai logistik kurang atau rusak tetapi tidak segera dilaporkan kepada kami," tegasnya.

Komandan Kodim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan menambahkan bila anggotanya banyak yang dilibatkan untuk membantu pihak kepolisian dalam pengamanan pemilu serentak yang akan digelar dibeberapa hari kedepan. "Dengan kesigapan anggota kami, mudah-mudahan pemilu serentak di Lebak berjalan aman dan damai," kata Letkol Kav Yudha Setiawan. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook