Promosi Kampus Lewat Musik

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 15 April 2019 - 11:16:16 WIB   |  dibaca: 227 kali
Promosi Kampus Lewat Musik

MEMBLUDAK: Sejumlah penonton menghadiri BR Music Fest 2019 di halaman Kampus STISIP Banten Raya, Sabtu (13/4). Acara ini digelar oleh BEM STISIP Banten Raya untuk memperkenalkan kampus mereka.

PANDEGLANG – Sejumlah grup band pelajar ambil bagian dalam festival musik antar SMA se Kabupaten Pandeglang yang digelar di halaman Kampus STISIP Banten Raya, Sabtu (13/4). Event bertajuk STISIP-BR Music Fest 2019 yang dimotori Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) setempat bertujuan untuk promosi kampus serta mewadahi kemampuan pelajar dalam bermusik.

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Holil Badawi dalam pembukaan kegiatan mengatakan  bangga dengan kreatifitas mahasiswa melalaui kegiatan festival musik. Menurut Holil, dengan kegiatan ini akan dapat memotivasi siswa SMA untuk menumbuhkan jiwa seni dan mampu berkreasi. “Seni merupakan pendidikan yang mengajarkan keindahan. Untuk itu kami mengapresiasi kegiatan yang telah digelar oleh BEM STISIP Baraya ini,” katanya.

Ketua STISIP Baraya, Siswara mengatakan, BEM STISIP sudah mampu menyelenggarakan acara yang luar biasa tersebut, sebab tidak semua orang mampu membuat acara besar. “Saya senang pengurus BEM bisa meramaikan kampus dengan seni musik. Dengan kegiatan ini tentu kampus juga bisa menyosialisasikan program perkuliahan sehingga dua manfaat sekaligus bisa dirasakan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua BEM STISIP Baraya, Ili Sadeli menuturkan, festival musik merupakan acara tahunan di kampusnya. Dengan acara ini kata Ili, para siswa yang mendalami seni musik bisa menyalurkan bakatnya dan kampus bisa melakukan promosi. “Inovasi dalam pemasaran kampus diperlukan. Untuk kalangan milenial acara seni musik kami rasa cukup pas dan terbukti dengan banyaknya peserta dan penonton,” kata Ili.

Selain menampilkan sejumlah grup musik pelajar, panitia juga menghadirkan Roompoet Hijau, grup band lokal yang sudah menasional. Kehadiran Romopet Hijau mendapat sambutan meriah dari penonton dimana halaman parkir STISIP Banten Raya mendadak penuh sesak. (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook