Anggota TNI Pantau 50 Meter dari TPS

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 15 April 2019 - 11:20:17 WIB   |  dibaca: 319 kali
Anggota TNI Pantau 50 Meter dari TPS

SIAGA : Ribuan anggota gabungan dari Polri, TNI, dan Linmas, mengikuti apel pergeseran pasukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2019 di Alun-alun Pandeglang, Minggu (14/4).

PANDEGLANG - Ribuan anggota diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan pencoblosan Pemilu 17 April 2019 mendatang. Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, semua anggota akan memantau pelaksanaan pemilu di setiap TPS. "Total anggota baik dari polri, TNI maupun Linmas ada sekitar 1 ribu orang lebih. Setiap TPS (tempat pemungutan suara) sudah lengkap ada polisi, TNI, dan Linmas," tegas Kapolres saat apel pergeseran pasukan pengamanan TPS di Alun-alun Pandeglang, Minggu (14/4).

Kapolres mengingatkan kepada anggotanya untuk dekat dengan masyarakat agar pelaksanaan pemilu berlangsung kondusif. "Kita sama-sama selalu berdoa agar pelaksanaan pemilu aman dan damai. Jaga kesehatan dan keselamatan agar pemilu berjalan lancar. Kenali TPS yang ada di desa-desa tempat kalian petugas," harapnya.

Menurutnya, anggota yang disebar untuk mengamankan pemilu sudah sangat mencukupi. "Jumlah anggota sudah cukup. Personel ini ada di semua TPS, kita melihat karakteristik di setiap TPS. Kita semua harus bersinergi dan bersama-sama semua pihak baik TNI, pemerintah daerah hingga masyarakat agar pemilu berlangsung aman dan kondusif," ujarnya.

Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata mengatakan, sudah menugaskan dua anggota di setiap desa pada saat pelaksanaan pencoblosan pemilu. "Anggota tersebar di semua TPS. Sesuai dengan perintah Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto-red) anggota harus lima puluh meter dari TPS," tegasnya.

Menurutnya, jajarannya akan mendampingi pihak kepolisian dalam mengamankan pelaksanaan pemilu. "Untuk memperkuat polres, dari TNI ada sekitar 230 personel tersebar di seluruh kecamatan. Kami berharap pemilu aman, damai dan lancar. Laksanakan tugas dengan apa yang sudah diberikan oleh pimpinan," katanya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook