Tanah Jawara Bawa Pulang Perak

nurul roudhoh   |   Olah Raga  |   Senin, 15 April 2019 - 11:24:12 WIB   |  dibaca: 255 kali
Tanah Jawara Bawa Pulang Perak

RAIH PERAK : Tim takraw Banten menunjukkan medali perak yang diraih di Kejurnas Sepaktakraw Antar PPLP di Sulbar.

SERANG - Sepak takraw Banten berhasil membawa pulang medali perak atau menjadi juara kedua pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepak takraw antar Pusat Pembinaan dan Latiahn Pelajar (PPLP) yang diselenggarakan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada Senin hingga Sabtu (8-13/4) kemarin. Di partai final double event, Banten harus menerima kekalahan dari tim Jawa Tengah dua set sekaligus, dengan skor 16-12 dan 15-21.

Pelatih sepak takraw Banten Muchlis Ali mengaku sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan anak asuhnya di nomor double event. Meskipun harus puas duduk di posisi kedua. "Alhamdulillah sangat bangga sekali, para pemian sudah memberikan penampilan terbaiknya. Padahal awalnya, Banten tidak diperhitungkan oleh tim-tim lain, namun cukup memberikan perlawanan yang luar biasa di setiap laganya," katanya, sabtu (13/4).

Banten harus bekerjakeras untuk masuk ke babak semifinal, karena harus berhadapan dengan tim tuan rumah (Sulawesi Barat) di babak penyisihan. "Sebelum masuk semifinal, Banten bertemu dengan Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Tengah (Sulteng). Melawan Sulteng, berhasil menang dengan skor 21-15 dan 21-8. Sementara, ketika melawan Sulbar, Banten menang dengan skor 21-18. Dari hasil tersebut, Banten melenggang ke babak semifinal melawan tim dari Gorontalo," paparnya.

Lanjutnya, saat di babak semifinal melawan tim yang cukup kuat, dari Gorontalo, Banten harus meladeninya hingga tiga set. "Alhamdulillah, Banten keluar menjadi juaranya melawan Gorontalo, dengan skor 13-21, 21-19 dan 21-13. Dari hasil tersebut, Banten masuk ke babak final melawan Jawa Tengah," kata Muchlis.

Ia mengaku, akan memperbaiki lagi kualitas para pemain saat mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), terutama soal mental. "Nanti kita perbaiki lagi untuk persiapan tampil di Popnas 2019 di Papua, terlebih soal mental. Sebab, kalau berbicara pola atau kemampuan para pemain, di setiap daerah sudah merata," tutupnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook