KPU Klaim Telah Siap Gelar Pemilu

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 15 April 2019 - 11:42:13 WIB   |  dibaca: 126 kali
KPU Klaim Telah Siap Gelar Pemilu

RAKOR: Suasana rapat koordinasi (rakor) KPU Kota Serang terkait persiapan pemilu serentak 2019, kemarin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang mengklaim pemilu serentak 2019 telah siap digelar. Segala persiapan sudah dilakukan, termasuk terus menyamakan persepsi antar penyelenggara terkait aturan.

Divisi Teknis KPU Kota Serang Firli Murdlyat Mabrurri mengatakan bahwa terkait surat suara pengganti bagi surat suara yang rusak berdasarkan informasi surat suara tersebut sedang dalam perjalanan menuju gudang KPU Kota Serang."Sedang dalam perjalanan," kata Fierly saat rapat koordinasi persiapan pemungutan penghitungan suara pada pemilu tahun 2019, di Hotel Wisata Baru, Minggu (14/4).

Ia menyatakan bahwa surat suara yang akan datang ini merupakan surat suara yang dicetak terakhir oleh KPU RI pada Selasa lalu, dan akan digunakan untuk memenuhi surat suara yang kurang akibat banyaknya surat suara rusak saat tahap penyortiran dan untuk kebutuhan pemilih yang masuk ke dalam daftar pemilih tambahan (DPTb).“KPU Kota Serang itu berbarengan dengan KPU Lebak jadwal pengiriman surat suara pengganti surat suara yang rusaknya,” katanya.

Ditanya apakah surat suara tersebut akan cukup waktu untuk melipatnya, Fierly optimis bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut. “Masih cukup waktu buat pelipatan,” katanya.Sementara itu, Koordinator Jaringan Rakyat Untuk Demokrasi dan Pemilu (JRDP) Nana Subana mengatakan bahwa pendirian tempat pemungutan suara (TPS) harus benar-benar memperhatikan lokasi yang netral. Ia mengingatkan agar TPS tidak berada di dekat dengan kediaman salah satu calon sehingga tidak ada kesan dekat dengan salah satu calon.“Jaga netralitas dan integritas penyelenggara,” katanya.

Rudi Hartono dari Bawaslu Kota Serang mengatakan bahwa gerak-gerik penyelenggaran harus sesuai dengan aturan yang ada. Salah satu contohnya saat pengiriman kotak suara dari TPS ke PPK. Karena dalam aturan, pengiriman harus dikawal polisi, maka harus ada pengawalan oleh polisi. Terkait terbatasnya jumlah polisi, maka teknis pengiriman kotak suara dari TPS ke PPK bisa dilakukan dengan serentak.“Misalkan di satu kompleks tinggal kontekan jam berapa diangkut nanti polisinya yang ada,” katanya. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

sablon kaos tasikmalaya
03 Mei 2019 - 10:26:58 WIB

mau kaos gratis??? klik link berikut <i><a href="https://ubedzgraphicdesain.blogspot.com/2019/04 /sablon-kaos-tasikmalaya.html">SABLON KAOS TASIKMALAYA</a></i>

sablon kaos tasikmalaya
03 Mei 2019 - 10:27:57 WIB

mau kaos gratis??? klik link berikut http://ubedzgraphicdesain.blogspot.com

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook