Kuartal Pertama 2019, Mitsubishi Berhasil Menjual 34.100 Unit Mobil

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Selasa, 16 April 2019 - 11:11:16 WIB   |  dibaca: 335 kali
Kuartal Pertama 2019, Mitsubishi Berhasil Menjual 34.100 Unit Mobil

KOMPAK: Business Manager Mitsubishi Cilegon Usdensi (empat dari kanan) berfoto bersama dengan komunitas Pajero Indonesia One (PI1).

CILEGON - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mencatatakan penjualan yang positif. Berdasarkan data internal penjualan mobil penumpang Mitsubishi kuartal pertama, Januari hingga Maret 2019 mencapai 34.100 unit.

Xpander masih menjadi andalan dan mendominasi penjualan Mitsubishi awal tahun ini. pada kuartal pertama 2019, Mitsubishi Xpander berhasil mendominasi 31,4 persen segmen small MPV pada basis retail dengan total penjualan sebesar 17,902 unit.

Kehadiran Model Flagship Small MPV Mitsubishi ini berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan PT MMKSI pada awal tahun 2019 dan secara umum turut meningkatkan volume dan kontribusi segmen low-MPV.Secara total model ini telah membukukan penjualan retail sebanyak 100.000 unit dalam waktu 18 bulan pada Maret 2019, setelah meluncur pada Agustus 2017.

Pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV), Mitsubishi Pajero Sport memimpin pasar middle SUV 4×2. Secara ritel pangsa pasarnya mencapai 45,7 persen selama kuartal pertama tahun 2019. Hal yang sama juga terjadi pada model SUV 4×4 yang memimpin pasar dengan penjualan sebesar 471 unit pada Januari – Maret 2019.

Kontribusi berikutnya diisi oleh kendaraan niaga ringan Mitsubishi. Pada periode Januari-Maret 2019 penjualan disegmen ini mencapai 10,537 unit. Capaian ini mendapatkan kontribusi terbesar dari segmen pick up small class 4×2 yaitu model L300 yang terjual sebanyak 6,802 unit dengan pangsa pasar sebesar 76,7 persen. Dan  Triton dengan pangsa pasar 61,1 persen.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan Mitsubishi Motors di Indonesia mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat, sehingga Xpander, Pajero Sport, Triton dan L300 mengalami penjualan yang positif di kuartal pertama 2019.

“Terimakasih kepada pelanggan setia Mitsubishi atas apresiasi dan kepercayaannya kepada brand serta produk kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors. Menanggapi capaian ini, kami berkomitmen untuk terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan kualiatas layanan penjualan serta purnajual Mitsubishi Motors di Indonesia,” kata Irwan Kuncoro, melalui keterangan resminya pada JawaPOs.com, Senin (15/4)

Dengan capaian awal tahun yang baik ini akan memberikan energi positif bagi Mitsubishi, untuk terus memperluas jaringan dealer kendaraan penumpang dan niaga ringannya di seluruh Indonesia agar masyarakat dapat mengakses pelayanan after sales dengan mudah dan cepat.

Sementara itu secara terpisah, Busines Manager PT Setiakawan Menara Motor (SKM) Cilegon Usdensi menuturkan, tak hanya ditingkat nasional, penjualan  Xpander juga masih menjadi andalan sekaligus merajai penjualan Mitsubishi awal tahun ini."Khusus Xpander masih cukup bagus kalaupun ada penurunan tapi tidak terlalu besar, dan penyumbang penjualan terbanyak masih varian Xpander," kata Usdensi kepada Banten Raya.

Namun untuk tren penjualan saat ini kata Usdensi,penjualan Mitsubishi melalui dilernya pada kuartal pertama masih terkoreksi."Hal ini akibat dr kondisi sosial politik dimana saat ini sedang ada pilleg dan pilpres segingga banyak konsumen masih menunggu. Ditambah kenaikan BBN/pajak yang mengakibatkan penunrunan penjualan. Namun tidak semua varian mengalami penurunan yang signigikan," katanya. (jpg/ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook