Wabup: Tak Boleh Ada Intimidasi Rakyat

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 16 April 2019 - 11:20:48 WIB   |  dibaca: 117 kali
Wabup: Tak Boleh Ada Intimidasi Rakyat

RAPAT: Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi (3 dari kiri) membuka acara rakor antar instansi penyelenggara pemilu, di Hotel Katineung, Rangkasbitung, Senin (15/4).

RANGKASBITUNG- Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan bahwa pada Rabu (17/4), adalah pesta demoktrasi rakyat. Untuk itu, seluruh OPD terkait yang bertugas membantu kelancaran pemilu 2019 diminta agar melayani rakyat dengan baik dan maksimal.

"Tanggal 17 April itu pestanya rakyat. Sehingga kita selaku penyelenggara pemerintahan harus menjamin bahwa apa yang diharapkan bisa sesuai," kata Wakil Bupati (Wabup) Lebak Ade Sumardi usai membuka rapat koordinasi antar instansi penyelenggara pemilu 2019, di Hotel Katineung, Rangkasbitung, Senin (15/4).

Lebih lanjut Wabup mengatakan, pada pesta demokrasi itu, rakyat harus bisa senang dan tenang datang ke TPS, tanpa ada yang mengintimidasi. "Tidak boleh ada intimidasi sedikit pun dan rakyat harus kita jamin bahwa mereka senang datang ke TPS," katanya.

Wabup juga berharap kepada peserta pemilu untuk melakukan aturan main tidak boleh keluar dari koridor hukum. Kemudian kepada rakyat Lebak diminta untuk datang ke TPS. "Salurkan aspirasi, kepada siapa pun itu pilihan jangan pernah golput. Datang ke TPS, karena ini menentukan maju mundurnya negara," katanya.

Wabup meminta warga Lebak menjaga kondusifitas. Yakinkan Indonesia adalah negara damai."Warga Indonesia mencintai kedamaian tanpa ada keributan. Kepada para camat instruksikan kepada kades, RT, RW siap di situ. Jangan (masalah) kecil dibesarkan menjadi berita nasional, tunjukan Lebak daerah aman, insya Allah rakyat senang tak boleh ada rasa takut sedikit pun datang ke TPS," katanya.

Ketua KPU Lebak Ni'matullah mengatakan, rapat koordinasi digelar dalam rangka membangun sinergitas dan evaluasi persiapan pemilu 2019. "Sinergitas diperlukan karena suksesnya pemilu tugas semua tidak hanya KPU," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook