Pengusaha Hotel Apresiasi Upaya Pemkab Pulihkan Anyer

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 16 April 2019 - 11:32:06 WIB   |  dibaca: 254 kali
Pengusaha Hotel Apresiasi Upaya Pemkab Pulihkan Anyer

MULAI BANGKIT: General Manager (GM) Marbella Hotel, Convention and Spa Anyer Ririt Wiryanto saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/4).

SERANG – Pengusaha hotel di kawasan pariwisata Anyer-Cinangka mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Serang untuk memulihkan atau merecovery pariwisata Anyer pasca terjadi tsunami pada akhir tahun lalu. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Serang terutama event MTQ ke-49 dinilai berdampak positif dalam membangun kepercayaan wisatawan untuk berkunjung ke Anyer-Cinangka.

General Manager (GM) Marbella Hotel, Convention and Spa Anyer Ririt Wiryanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil Pemkab Serang sehingga secara perlahan Anyer mulai hidup lagi. “Saya mengucapkan terima kasih Ibu Bupati Ibu Rt Tatu Chasanah dan Wakil Gubernur Pak Andika Hazrumy yang telah meramaikan Anyer,” kata Ririt saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/4).

Ia menjelaskan, event-event atau kegiatan yang dilakukan Pemkab Serang sangat penting bagi para pelaku dunia wisata karena dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut, wisatawan tidak lagi takut untuk datang ke Anyer. “Apa yang dilakukan pemda merupakan pilihan tempat untuk memulihkan wisata Anyer yang sempat lumpuh akibat tsunami yang membuat masyarakat takut untuk datang ke Anyer,” ujarnya.

Pria yang sudah bertugas di Marbella sejak 2016 lalu itu menuturkan, bencana tsunami yang terjadi mendatangkan ketakutan yang sangat luar biasa bagi wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga perekonomian masyarakat di Anyer-Cinangka ambruk. “Dampak dari kegiatan-kegiatan dilakukan baik oleh pemda maupun PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) cuku baik terhadap kunjungan hotel,” paparnya.

Ririt berharap, Pemkab Serang melalui kegiatan Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) mengembangkan acara-acara yang lebih besar dan berskala nasional dan internasional, seperti menggelar festival rampak bedug di sepanjang pantai maupun makan sate bandeng dan pecak bandeng sampai kenyang. “Anyer ini sudah menjadi primadona. Kita ingin melihat Anyer seperti daerah lain yang pariwisatanya sedang tumbuh,” tuturnya.

Dalam menghadapi libur Idul Fitri mendatang, pria asal Yogyakarta itu mengungkapkan, pihaknya telah merencanakan berbagai event untuk menarik wisatawan datang ke Anyer. “Yang sudah pasti itu kita akan memberikan diskon sewa kamar hotel. Kalau kemarin-kemarin kita kasih diskon antara 60 sampai 70 persen. Untuk okupansi hotel di bulan April ini sudah mencapai 30 persen. Rata-rata pengunjungnya dari Jakarta dan Tangerang,” katanya. (tanjung)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook