Semakin Ketat dan Semakin Selektif

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 16 April 2019 - 11:39:36 WIB   |  dibaca: 296 kali
Semakin Ketat dan Semakin Selektif

LOLOS SELEKSI : Pemain sepakbola yang lolos seleksi tahap kedua untuk tim Liga 3 Perssic mendengarkan pengarahan dari manajer dan staf pelatih di lapangan Damkar Cilegon kemarin. Pemain diminta untuk bekerja keras agar bisa masuk skuat inti Perssic nantinya.

CILEGON – Tim seleksi untuk pembentukan tim Liga 3 Perssic semakin memperketat proses seleksi dan selektif memilih pemain. Dari 56 atlet sepakbola yang lolos tahap dua, saat ini terpilih 34 pemain untuk mengikuti seleksi tahap ketiga. Sebanyak 22 pemain dicoret lantaran tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan di tes seleksi ketiga yang digelar di Lapangan Damkar, Kota Cilegon.

Manajer tim Perssic Abdul Salam mengatakan, dari hasil seleksi tim terpadu akhirnya mencoret kurang lebih 22 pemain yang kalah bersaing dengan lainnya. Untuk sementara 34 pemain masuk ke seleksi ketiga. “Yang tidak terpilih kami pulangkan.

Sementara yang lolos ke tahap seleksi ketiga akan kami seleksi kembali untuk mengerucutkan tim menjadi 24 pemain. Yang lolos seleksi ketiga 30 pemain dari berbagai posisi seperti bek, gelandang, penyerang, pemain sayap, dan lainnya. Sementara 4 orang kiper,” jelasnya.

Setelah melakukan seleksi tersebut, kemungkinan tim yang lolos seleksi tahap ketiga ini akan berlatih untuk mengetahui perkembangan pemain. Dengan latihan teratur ini maka bisa dilihat perkembangan pesepakbola. “Kami akan lihat perkembangan saat latihan. Prinsip kami tetap pemain yang terbaik akan kami pertahankan dan yang kurang memenuhi kriteria akan dicoret,” jelasnya.

Sementara itu Pelatih Perssic Cilegon  Muhamad Said Hilmi menuturkan untuk latihan pihaknya akan berkoordinasi dengan tim terkait untuk menentukan waktu yang tepat untuk berlatih bersama. Waktu latihan harus ditentukan secara cermat sebab ini merupakan salah satu program pembentukan untuk tim agar mampu bersaing dengan peserta Liga 3 lainnya.

“Kemungkinan usai pemilihan presiden kami akan susun jadwal latihan agar bisa fokus,” tutupnya seraya menambahkan pemain yang lolos seleksi dan menjadi pemain nantinya diminta untuk loyalitas terhadap tim. (hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook