Rencanakan UJi Coba ke Sumatera Utara

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 16 April 2019 - 11:40:50 WIB   |  dibaca: 233 kali
Rencanakan UJi Coba ke Sumatera Utara

SERANG - Jelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pencak silat antar Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang akan diselenggarakan di Provinsi Aceh pada Juli mendatang. Atlet pencak silat PPLP Banten terus tingkatkan kemampuan melalui program-program latihan. Untuk meningkatkan kemampuan Banten berencana akan uji coba ke Sumatera Utara.

Pelatih pencak silat PPLP Banten Aminudin mengatakan, saat ini atlet sudah memasuki tahap latihan persiapan khusus, rencananya akhir bulan April ini, akan mengadakan try out ke Sopeng, Sumatra Utara. "Adapun menu latihan pada tahap latihan persiapan khusus, di antaranya melatih speed, teknik lanjutan, daya tahan khusus dan strategi bertanding untuk mendapatkan nilai yang baik dan bersih," kata Abah Amin sapaan akrab Aminudin kepada Banten Raya, Senin (15/4).

Alasan pihaknya melakukan uji coba dengan atlet Sumatera Utara yakni provinsi tersebut memiliki atlet yang bagus dan terkenal kuat. Dengan uji coba di Sumatera Utara maka bisa dilihat perkembangan latihan anak asuhnya sejauh ini. “Kami butuh lawan yang tangguh untuk melihat perkembangan kami,” tegas dia.

Rencananya, di kejurnas tersebut, Banten akan menurunkan delapan atletnya untuk turun di delapan kelas. Ia berharap, dari kedelapan atlet tersebut akan memberikan prestasi yang lebih baik dari pada hasil kejurnas di tahun lalu. 

Atlet pencak silat PPLP Banten yakni  Bangkit Tri Wijaya, Faisal Akhdan Nafis, Irfan Maulana, Mardianto, Margianto, Suhada Bayu Aji, Taruna Arsa dan Jamaludin."Tahun lalu, Banten hanya membawa pulang satu medali perak dan satu medali perunggu. Semoga di Kejurnas tahun ini, prestasi Banten tidak turun, bahkan bisa lebih banyak lagi meraih medali," harap Abah Amin.

Dikatakan dia, untuk lawan yang perlu diwaspadai di kejurnas tahun ini, yakni berasal dari zona Jawa dan Bali. Sementara untuk daerah lainnya, kemampuan para atletnya sudah hampir merata. "Lawan yang perlu diwaspadai dari daerah Jawa dan Bali. Namun, dari hasil program latihan yang sudah ditempuh, pesilat Banten sudah siap menghadapinya dan siap berprestasi di Serambi Mekkah," tutupnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook