Halte Abdul Fatah Hasan Tak Terawat

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 16 April 2019 - 11:54:13 WIB   |  dibaca: 169 kali
Halte Abdul Fatah Hasan Tak Terawat

RUSAK PARAH: Halte rusak parah di Jalan KH Abdul Fatah Hasan, Kota Serang, Senin (15/4). Selain tidak enak dilihat, kondisi ini juga sangat merugikan pejalan kaki dan para calon penumpang.

SERANG- Halte di Jalan Abdul Fatah Hasan, tepatnya di depan SMKN 1 Serang dan SMKN 2 Serang kondisinya rusak dan tak terawat. Pantauan Banten Raya, Senin (15/4) siang sekitar pukul 13.00, kondisi atap halte jebol dan bahkan salah satu sengnya hampir terlepas. Akibatnya, kondisi halte tersebut kerap dikeluhkan oleh warga setempat, khususnya pelajar dari SMKN 1 dan SMKN 2 Serang.

Salah seorang pelajar SMKN 2 Serang Nanang mengatakan, kerusakan halte tersebut diduga akibat tertimpa pohon yang berada di seberang Jalan Abdul Fatah Hasan, belum lama ini.“Kalau gak salah mah tiga minggu lalu itu ketimpa pohon dari seberang jalan pas pohonnya ditebang. Habis itu tidak diperbaiki lagi,” kata Nanang saat ditemui wartawan di lokasi, kemarin siang.

Ia mengungkapkan, keberadaan halte tersebut sangat bermanfaat bagi warga, khususnya kalangan pelajar, baik saat istirahat atau saat menanti kendaraan umum melintas.“Kalau harapan saya sih cuma satu, diperbaiki aja. Biar anak-anak sekolah pas lagi nunggu angkot bisa dimanfaatkan lagi. Biar enaklah pas lagi nunggu angkotnya gitu,” ungkap siswa kelas X DP3 ini.

Hampir senada dikatakan Nazla. Siswi SMKN 1 Serang ini menuturkan, sejak halte di depan sekolahnya rusak tidak bisa dimanfaatkan lagi sesuai fungsinya. “Kayak kurang nyaman dilihatnya, juga gak enak kalau rusak gitu kayak gak ada fungsinya,” tutur Nazla.

Menurut dia, halte rusak itu yang lebih dikhawatirkannya lagi akan membawa malapetaka bagi warga sekitar yang tengah melintas.  “Iya ngebahayain soalnya udah mulai rapuh atap-atapnya. Takut pas ada yang lewat atapnya nimpah ke orang,” katanya.

Disinggung perihal penyebab kerusakannya, Nazla mengaku tidak tahu persis. “Kurang tahu ya kalau itu mah. Tapi kalau tidak salah mah udah sekitar dua mingguan lah,” ungkap gadis berkerudung ini.  Lantas ia pun berharap kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar dapat memperbaiki halte yang rusak itu segera.

“Harapannya sih bisa diperbaiki lagi. Terus bisa digunakan lagi dengan selayaknya halte itu bagaimana. Soalnya sewaktu belum rusak halte itu selalu jadi tempat untuk menunggu angkot,” tutup siswi kelas X APH ini.

Menanggapi hal ini, Kabid Dalop Dishub Kota Serang Herunajaya mengaku berterima kasih atas informasi yang telah disampaikan kepada Dishub Kota Serang. “Terima kasih atas informasinya, nanti saya sampaikan kepada Pak Herman selaku kabid sarana,” tutup Heruna. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook