Surat Suara Selesai Dilipat

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 16 April 2019 - 11:59:58 WIB   |  dibaca: 217 kali
Surat Suara Selesai Dilipat

TERSIMPAN: Surat suara capres tersimpan di gudang PPK Serang di STIA Maulana Yusuf Cinanggung, kemarin.

SERANG- Surat suara pengganti surat suara yang rusak untuk pemilu di Kota Serang telah datang ke gudang KPU Kota Serang akhir pekan lalu. Sejak pagi hingga Minggu (14/4) malam, pelipatan surat suara tersebut telah selesai dilakukan.

Ketua KPU Kota Serang Ade Jahran mengatakan bahwa surat suara pengganti yang rusak datang pada Sabtu (13/4). Kemudian pada Minggu langsung dilakukan pelipatan sampai dengan malam hari. Ia mengatakan, pelipatan hanya membutuhkan waktu satu hari karena jumlah surat suara yang datang hanya sedikit.“Pelipatan surat suara sudah beres karena cuma sedikit. Enggak banyak. Cuma beberapa dus,” ujar Ade, Senin (15/4).

Meski pelipatan surat suara telah selesai, namun Ade mengaku belum tahu jumlah surat suara yang datang terakhir itu. Ia mengaku belum mendapatkan data mengenai jumlah surat suara dari staf di bawahnya. Namun ia memastikan jumlahnya hanya sedikit sehingga hanya membutuhkan waktu satu hari untuk melipat seluruh surat suara tersebut. “Saya belum dapat laporan jumlahnya,” ujarnya.

Ade mengungkapkan bahwa sejak kemarin KPU Kota Serang sedang sibuk mendistribusikan kotak suara dari PPK di tingkat kecamatan ke PPS di tingkat kelurahan. Pada hari ini, atau satu hari sebelum hari pencoblosan, kotak suara akan digeser lagi dari PPS ke KPPS di TPS.“Kita sedang sibuk distribusi dari PPK ke PPS. Besok (hari ini) dari PPS ke KPPS,” ujarnya.

Keterangan yang berbeda disampaikan komisioner KPU Kota Serang Fierly MM. Saat rapat koordinasi persiapan pemungutan penghitungan suara pemilu 2019 di Hotel Wisata
Baru, Minggu (14/4) lalu, ia menyatakan surat suara pengganti yang rusak datang pada Minggu. Surat suara itu adalah surat suara terakhir yang dikirimkan KPU RI. Kota Serang merupakan satu dari beberapa daerah yang pengiriman surat suaranya diakhirkan. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook