Santri Ibad ar Rahman Belajar Kepemimpinan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 16 April 2019 - 12:05:39 WIB   |  dibaca: 572 kali
Santri Ibad ar Rahman Belajar Kepemimpinan

KEPEMIMPINAN: Dua perwakilan peserta menerima kartu tanda peserta pelatihan kepemimpinan, kemarin.

PANDEGLANG - Pangkalan TNI AL (LANAL) Banten memberikan pelatihan kedisiplinan dan kepemimpinan, bagi santri Ibad ar Rahman Islamic Boarding School, di Bumi Perkemahan Daerah (Buperda) Cikujang, Tanjung Lesung Pandeglang.

Acara ini diberi nama Mukhoyyam yang memiliki arti perkemahan pramuka bagi santri. Mukhoyyam tahun ini mengangkat tema “Lit up your youth soul”, yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa kedisiplinan dan kepemimpinan bagi para pemuda atau santri Ibad ar Rahman sebagai calon pemimpin masa depan agama dan bangsa ini.

Acara ini dibuka oleh Komandan Polisi Militer TNI AL, Mayor (P) Jatmika, didampingi oleh Koramil dan Kapolsek serta Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Panimbang. Dalam sambutannya Danpomal LANAL kelahiran Bandung ini mengapresiasi kegiatan pelatihan, karena para pemuda seperti santri Ibad ar Rahman ini sangat perlu dibimbing dan dilatih dalam rangka mencapai cita-citanya yang membutuhkan jiwa berdisiplin tinggi dan jiwa kepemimpinan yang unggul.

Peserta Mukhoyyam tahun ini berjumlah 155 santri putra dan 97 santri putri. pelaksanaannya dibagi menjadi dua shif, yaitu tanggal 09-11 April untuk santri putra, dan tanggal 11-13 April untuk santri putri.

Menurut Ketua Panitia, Fanny Anggiawan, kegiatan Mukhoyyam merupakan media latihan bagi santri Ibad ar Rahman dalam mengembangkan jiwa kedisiplinan dan kepemimpinan untuk persiapan masa depan saat kembali ke tengah-tengah keluarga dan masyarakat.

Raihan, salah seorang santri peserta pelatihan mengaku senang dan tertantang dengan beberapa kegiatan ini, seperti latihan kedisiplinan dan lomba-lomba yang disiapkan oleh panitia. Harapannya semoga diacara ini bisa diberi kesehatan, kelancaran dan keberkahan.

Sementara itu, Mudir Tanfidzi, Ibad ar Rahman memberikan ucapan terima kasih kepada pihak LANAL Banten yang telah berkenan memberikan pelatihan. Mudir berpesan kepada para santri Ibad ar Rahman peserta Mukhoyyam ini, agar bisa belajar dengan baik tentang jiwa kedisiplinan dan kepemimpinan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik."Saya berharap ilmu yang didapatkan nantinya, bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari dalam menuntut ilmu dan menghafal Alquran," harap Mudir. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook