Untirta Peringati Isra Mi’raj

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 16 April 2019 - 12:08:27 WIB   |  dibaca: 486 kali
Untirta Peringati Isra Mi’raj

KAJIAN: Rektor Untirta Sholeh Hidayat (dua dari kiri) foto bersama usai memperingati Isra Miraj, kemarin.

SERANG - Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, di Masjid Syeikh Nawawi Al Bantani Kampus, Untirta Pakupatan, Kota Serang, Senin (15/04).

Rektor Untirta, H. Sholeh Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan.“Kita ambil pelajaran dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam Isra Mi’raj khususnya Sholat lima waktu," katanya.Dalam kesempatan itu, Rektor mengingatkan kepada seluruh yang hadir untuk memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019 hari Rabu, 17 April 2019.

Ketua MUI Kabupaten Pandeglang, KH. Tb. Hamdi Ma’ani yang hadir dalam peringatan Isra Mi'raj tersebut menyampaikan bahwa peingatan Isra Mi’raj di Kampus akan menambah keimanan dan ketaqwaan manusia sebagai umat. “Kita harus bangga kalau sekarang banyak santri masuk kampus," ujarnya.

Selain itu ia mengatakan, mahasiswa sebagai kaum intelek tetap harus menghargai dan menghormati orangtua, apalagi mahasiswa tersebut memiliki keinginan maka hendaknya menemui orangtua terlebih dahulu. “Allah tidak akan ridho kepada kita tanpa ridho orang tua," tegasnya.

Ia menilai, bahwa hal tersebut merupakan adab yang harus ditanamkan. Adab dan akhlak itu ada diatas ilmu, termasuk kepada guru. "Yang namanya guru tidak ada bekas, harus kita hormati harus kita hargai," pesannya.Penceramah juga berpesan kgususnya kepada mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang beradab dan berakhlak agar memperoleh keberkahan dalam hidup. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook