Zaki Bentuk Desa Wareng

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Selasa, 16 April 2019 - 12:16:51 WIB   |  dibaca: 147 kali
Zaki Bentuk Desa Wareng

KOMPAK : Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar foto bareng dengan jajaran Komisioner Bawaslu Kabupaten Tangerang dan aparat keamanan usai meresmikan Desa Wareng, Senin (15/4).

KAB. TANGERANG - Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar dengan jajaran Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) membentuk Desa Ngawas Bareng (Wareng) di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Tangerang, Senin (15/4). Dengan dibentuk Desa Wareng itu, diharapkan masyarakat ikut serta untuk mengawasi pesta demokrasi lima tahunan agar terwujud pemilu jujur dan adil.

Usai meresmikan Desa Wareng, A Zaki Iskandar mengapresiasi dengan adanya Desa Wareng ini dan sebagai pembantu Bawaslu dalam hal bersama-sama menjaga transparansi Pemilu dan mencegah kecurangan. “Yang penting satu visi, satu misi, satu tujuan, ya jadi mengawasi pemilu 2019 ini sesuai dengan aturan-aturan yang sudah ditetapkan. Dan semoga dengan adanya desa wareng ini pemilu dapat berjalan dengan aman nyaman, dan sejuk,” singkat Zaki.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang, Andi Irawan mengatakan, Desa Wareng ini dibentuk sebagai pelibatan masyarakat secara luas dari masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mengawal proses pemilu. “Jadi agar pemilu ini prosesnya lebih transparan karena pelibatan dari masyarakat itu sebagai komponen yang bisa menentukan proses ini bisa berjalan secara adil, jujur, dan yang pastinya jauh dari kecurangan pemilu,” kata Andi.

Andi menjelaskan, bahwa desa baru ini sebagai simbol atau istilah untuk para komunitas yang terikat unuk mengikatkan diri peduli terhadap jalannya proses pemilu. “Jadi desa ini bukan desa sesungguhnya tapi nilai-nilai yang baru yang menjadi benteng dari rakyat untuk mengantisipasi kecurangan pemilu. Nilai-nilainya adalah kejujuran, keadilan, kemudian juga bisa meminimalisir berita bohong atau hoax ya,” jelasnya. (imron).

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook