Megawati Beri Arahan Khusus

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 16 April 2019 - 12:31:41 WIB   |  dibaca: 257 kali
Megawati Beri Arahan Khusus

CIUM TANGAN : Ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putri didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto disambut para kader saat mengunjungi DPD PDIP Banten dalam kegiatan konsolidasi internal partai di Cikulur, Kota Serang, Senin (15/4).

SERANG – Jelang pemilu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyambangi Banten untuk memimpin rapat konsolidasi internal partainya di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah DPIP Banten, Senin (15/4). Putri sang prokamator Soekarno itu ingin menguatkan pemenangan pada Pileg dan Pilpres 2019.

Dalam kunjungannya, Megawati didampingi Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPD PDIP Banten Asep Rahmatullah. Presiden Indonesia ke lima itu juga meninjau progres pembangunan gedung Sekretariat DPD PDIP Banten. Sementara untuk rapat konsolidasi dilakukan secara tertutup.  

Hasto usai rapat konsolidasi mengatakan, kedatangan Megawati ke Banten merupakan permintaan dari kader dan simpatisan si moncong putih di Banten. Megawati pun memberikan arahan dalam penguatan partai jelang pileg dan pilpres.

“Karena permintaan dari ranting, PAC (pengurus anak cabang) dan juga seluruh jajaran partai di Banten maka hari ini (kemarin -red) Ibu Megawati datang ke Banten. Konsolidasi internal untuk memantapkan seluruh jajaran partai. Sekaligus juga melihat progres pembangunan gedung yang ternyata sangat baik, membanggakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hasto juga mengimbau kepada KPU untuk menjamin masyarakat bisa mengunakan hak pilihnya. Dia tak menginginkan animo tinggi masyarakat untuk memilih seperti di Sydney, Australia terpaksa menjadi golput karena ketidaksiapan penyelenggara.

“Apa yang terjadi di Sydney, Belanda, Swedia enggak boleh terjadi lagi. Mereka yang sudah mendaftar sampai jam 13.00 kemudian hak untuk memilih harus dijamin. Enggak boleh terhambat hanya karena persoalan teknis,” katanya.

Ia juga meminta kepada KPU agar betul-betul mempersiapkan diri, Jangan membuat hak pilih rakyat terabaikan karena hanya persoalan teknis.  “Yang menjadi konsen untuk bagaimana mendesak KPU agar betul-betul menjaga dan menjamin dan memastikan hak konstutisional warga negara untuk memilih. Jangan sampai hak konstutisional tersebut dikalahkan oleh teknis administratif pemilu,” ungkapnya.

Seperti diketahui, ratusan WNI di Sydney, Australia masih dirundung perasaan kecewa. Pasalnya ratusan WNI dipaksa berstatus golput lantaran tidak diberikan kesempatan untuk mencoblos. Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Heranudin mengaku, pihaknya tidak mengantisipasi massa akan membeludak. Dia memperkirakan, lebih dari 400 warga negara Indonesia (WNI) tidak dapat melakukan pencoblosan karena waktu yang tidak memungkinkan.

Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah mengapresiasi atas kehadiran Megawati. Menurutnya, arahan Megawati sangat berpengaruh terhadap para kader untuk dapat memenangkan suara partai di Banten. “PDIP Banten optimis meraih suara maksimal,” tuturnya. (dewa)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook