Pemilu, Banyak Toko Tutup

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 18 April 2019 - 11:14:49 WIB   |  dibaca: 424 kali
Pemilu, Banyak Toko Tutup

TUTUP: Beberapa toko di Pasar Rangkasbitung tutup karena pemiliknya harus mencoblos di TPS, Rabu (17/4).

RANGKASBITUNG- Banyak toko atau kios di Pasar Rangkasbitung yang tutup atau tak beroperasi pada hari pencoblosan pemilu 2019, Rabu (17/4). Tidak hanya itu, para pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di pelataran dan halaman pasar pun terlihat lengang. Namun sejumlah masyarakat yang membeli kebutuhan rumah masih terlihat hilir mudik di sejumlah toko dan kios yang tetap buka.

Heriyani, bersyukur masih ada toko yang tetap buka, sehingga dirinya tidak kesulitan untuk membeli kebutuhan yang diperlukan. "Saat saya masuk ke Pasar Rangkasbitung (kemarin), banyak toko dan kios yang tutup Pak. Bahkan yang biasanya di pelataran bagian depan pasar banyak PKL, hari ini sepi sekali," ujar Heriyani.

Kartini, konsumen lainnya mengungkapkan, karena banyak toko dan kios yang tidak buka, maka kebutuhan yang akan dibelinya kurang lengkap. Dirinya akan kembali berbelanja kebutuhan yang masih dibutuhkan ketika toko dan kios kembali buka. "Pagi ini (kemarin pagi) saya tidak bisa membeli kebutuhan yang lengkap, karena masih banya toko dan kios yang tutup," ungkap Kartini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak Dedi Rahmat menjelaskan, banyaknya toko dan kios di Pasar Rangkasbitung yang tutup karena pemilik dan karyawannya harus mencoblos pada pemilu serantak. Namun aktifitas di pasar tersebut dipastikan akan normal kembali pasca pemilu. "Pagi ini memang banyak toko dan kios yang tutup, tapi aktifitas jual beli masih berjalan meski tidak seramai hari-hari biasanya," katanya. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook