Iti Ajak Warga Tingkatkan Keimanan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 18 April 2019 - 11:18:15 WIB   |  dibaca: 208 kali
Iti Ajak Warga Tingkatkan Keimanan

ISRAJ MIRAJ: Bupati Iti Octavia Jayabaya sambutan saat peringatan Isra Miraj di Masjid Agung Al Ar’aaf, Rangkasbitung, kemarin.

RANGKASBITUNG- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi berserta ribuan jamaah memadati acara peringatan Isra Mi'raj nabi Muhammad SAW 1450 hijriyah di Masjid Agung Al Ar'aaf, Rangkasbitung, Rabu (17/4). Adapun ribuan jamaah yang hadir itu terdiri dari fokopimda, pelajar, masyarakat sekitar dan para santri di Kabupaten Lebak.

"Momentum isra mi'raj masyarakat harus dapat mengambil makna dari momentum itu untuk melaksanakan ibadah salat dengan sebaik-baiknya, serta mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam salat dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari," kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Bupati mengungkapkan, melalui peringatan isra mi'raj, nilai dan makna salat dalam kehidupan  dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan pemilu. Artinya dengan tidak menghujat satu sama lain, iri, dengki, tidak menebar kebencian.

"Perbedaan dalam pilihan pemilu jangan menjadi faktor pemecah belah kerukunan, akan tetapi dari perbedaan itulah munculnya persatuan dan kesatuan yang semakin kuat karena pada dasarnya bangsa ini memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Dimana dari perbedaan suku, ras dan agama itulah muncul kekuatan dan persatuan untuk mencapai mimpi yang sama yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tentunya merupakan harga mati bagi kita semua," katanya.

Iti berharap pada pelaksanaan pemilu yang ada dengan perbedaan pandangan dan dukungan yang ada, masyarakat Kabupaten Lebak tidak terpecah belah. "Justru dengan perbedaan lah yang dapat menyatukan kita untuk cinta kepada tanah air dan bangsa," katanya.

Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak KH Pupu Mahpudin menuturkan, selaku umat Islam harus mengimani dan meyakini seratus persen akan terjadinya peristiwa isra mi'raj Nabi Muhammad SAW. Jangan ada keraguan didalamnya karena menyangkut keimanan seorang muslim serta senantiasa memakmurkan masjid. "Ibu Bupati sudah membuat edaran agar para ASN menghentikan semua kegiatan ketika datang waktu salat dan berjamaah salat di masjid," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook