Irna Optimistis Partisipasi Pemilih Naik

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 18 April 2019 - 11:35:13 WIB   |  dibaca: 316 kali
Irna Optimistis Partisipasi Pemilih Naik

PANTAU TPS : Usai menyalurkan suaranya, Bupati Irna Narulita melakukan pemantauan ke sejumlah TPS di Pandeglang, Rabu (17/4).

PANDEGLANG - Bupati Irna Narulita bersama suami dan kedua anaknya yakni Dimyati Natakusumah, Rizka Amalia Natakusumah, Rizki Aulia Rahman Natakusumah mencoblos di dekat rumahnya di Kampung Cigadung, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Rabu (17/4).

Pantauan Banten Raya, Irna yang mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 tersebut secara bersama-sama menggunakan kemeja putih dipadukan dengan celana hitam. Usai mencoblos, Irna langsung bergegas melakukan monitoring ke sejumlah TPS.

Ditemui di sela-sela monitoring, Irna menyebutkan, ada pesan khusus dibalik baju putih yang dipakainya bersama keluarga. "Baju putih itu menandakan suci dan bersih agar kita niatnya betul-betul ikhlas menyuarakan hati kita demi Indonesia yang lebih kuat. Dari awal juga kami memang ingin berangkat dengan kaki yang tulus membangun Indonesia dan Pandeglang ke depan," kata Irna.

Irna menjelaskan, untuk monitoring yang dilakukan pihaknya bersama jajaran pemerintah daerah hingga forkopimda untuk memastikan pelaksanaan pencoblosan pemilu berlangsung lancar. "Dari hasil pemantauan di beberapa TPS, sejauh ini berjalan lancar, aman, dan kondusif. Dalam pesta demokrasi ini tentu kita harus bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas," jelasnya.

Irna mengapresiasi antusias warga yang berduyun-duyun mendatangi TPS. Dia menilai masyarakat sangat menyambut gembira pelaksanaan Pemilu 2019. "Saya yakin partisipasi masyarakat Pandeglang datang ke TPS bisa berjalan lancar. Untuk tingkat partisipasi di Pandeglang, saya harap bisa melampaui yang ditargetkan pusat lebih dari 77 persen," ujarnya.

Irna berharap partisipasi masyarakat di pemilu tahun ini lebih meningkat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. "Pemilu kali ini berbeda dengan sebelumnya karena antara pilres dan pileg dilakukan secara bersamaan. Hal ini tentunya sangat meningkat partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suaranya dan berharap partisipasi pemilih tahun ini diangka 80 persen," harapnya.

Hal yang sama juga dilakukan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban. Menurutnya, dari hasil monitoring seluruh kecamatan yang melakukan pemilu tidak ditemukan kendala. Bahkan, tidak ditemukan adanya pelanggaran pemilu. "Dari beberapa TPS yang kami kunjungi pelaksanaan pencoblosan berjalan lancar, semoga pada tahapan penghitungan surat suara tetap berjalan lancar," kata Tanto. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook