Pertandingkan Nomor Artistik dan Aerobik

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 18 April 2019 - 11:38:03 WIB   |  dibaca: 316 kali
Pertandingkan Nomor Artistik dan Aerobik

LATIHAN : Atlet senam Kota Cilegon berlatih intensif untuk meningkatkan kemampuannya agar semakin bagus.

SERANG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Senam Indonesia (Persani) Banten akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Banten 2019 pada bulan September di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pada Kejurda Banten 2019 ini, akan dipertandingkan dua nomor pertandingan, yakni nomor artistik dan aerobik.  

Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Persani Banten Heru Minwardiani mengatakan, bahwa untuk disiplin olahraga senam hanya ada dua jenis (nomor) yang dipertandingkan. Yaitu, artistik dan aerobik.

Dia berharap, kepada seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) Persani kabupaten dan kota se-Banten, agar menyiapkan atlet terbaiknya, sebab pada tahun ini kejurda dipastikan akan berlangsung sengit, karena persaingan atlet senam sudah hampir merata di Banten.

“Kejurda Banten 2018 lalu, Kota Tangerang menjadi juara umum, di tahun 2019 ini dipastikan persaingan akan semakin ketat, karena kemampuan atlet senam di kabupaten dan kota se-Banten semakin merata,” kata Heru, kemarin.

Adapun untuk kelompok usia (KU) yang akan diikut sertakan, ada tiga KU. Pertama, untuk pelajar kelas 1-3 Sekolah Dasar (KU-1), kemudian pelajar SD kelas 4-6 (KU-2), dan kelas 1 SMP-SMA hingga umum (KU-3)."Kejurda senam tingkat Provinsi Banten 2019 akan dilaksanakan sekitar bulan September, untuk lokasinya Tangerang Selatan sudah dipastikan menjadi tuan rumah. Tiga kategori usia yang bertanding, kebanyakan usia pelajar," jelas Heru.

Ia mengatakan, Kejurda Banten tahun 2019 ini sudah masuk yang keenam. Pada kejuaraan rutin tahunan ini, kita berharap kekuatan atlet dari seluruh daerah di Banten bisa merata. “Bukan hanya Kota Tangerang. Pembinaan prestasi senam akan berjenjang, mulai dari kejurda, kejurnas, hingga PON," tutupnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook