Persita Tahan Imbang Persija

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 18 April 2019 - 11:39:26 WIB   |  dibaca: 280 kali
Persita Tahan Imbang Persija

UJI COBA : Tim Persita (kaos ungu) melakukan laga uji coba melawan tim Persija Jakarta untuk memantapkan persiapan mengarungi Liga 2 musim ini. Dalam laga yang digelar di Stadion PTIK Jakarta, kedua tim bermain imbang 1-1.

JAKARTA – Persita Tangerang berhasil menahan imbang tim kuat Liga 1 Persija Jakarta 1-1 dalam uji coba tertutup yang dihelat di Stadion PTIK Jakarta Selatan, Selasa (15/5). Laga uji coba ini dilakukan tertutup tanpa kehadiran penonton dari kedua belah pihak yang berlaga karena alasan keamanan.

Dalam pertandingan yang dimulai tepat pukul 18.30 WIB tersebut, Persita menurunkan kekuatan terbaiknya.Pertandingan berjalan cukup atraktif sejak awal bola mulai bergulir di lapangan. Sempat ada kesempatan emas untuk Persija namun dengan mudah digagalkan oleh kiper Annas Fitranto.

Momen emas terjadi di sekitar menit 35 saat Chandra Waskito mengeksekusi tendangan bebas dari sisi sayap kanan lapangan. Tendangan pemain bernomor punggung 50 ini sukses bersarang di gawang Persija. Skor 1-0 untuk Persita bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua bergulir, Persita melakukan beberapa pergantian pemain. Begitupun dengan Persija yang menurunkan beberapa pemain bintangnya seperti Bruno Matos dan Steven Paulle. Pergantian pemain ini cukup membawa perubahan di skema permainan kedua tim.

Persija pun akhirnya sukses membobol gawang Persita sekitar 8 menit usai babak kedua dimulai lewat gol Sandi Sute.Kesempatan emas Persita nyaris berbuah gol saat Azka Fauzi yang baru masuk di babak kedua. Azka melakukan sundulan di depan gawang Persija di sekitar menit 65. Sayang, sundulan Azka masih melambung.

Babak kedua berjalan cukup sengit, kedua tim bergantian saling menyerang. Beberapa kali peluang sempat diraih oleh Persija namun selalu bisa dimentahkan penjaga gawang Persita baik Annas, Yogi maupun Syaiful yang ketiganya mendapatkan kesempatan untuk bermain di pertandingan ini. Hingga peluit terakhir dibunyikan, skor pertandingan masih 1-1.

Pelatih Persita Widodo C Putra mengatakanlaga uji coba ini penting bagi timnya untuk mengetahui sejauah mana latihan yang dijalani. Untuk hasil ia tidak mempermasalahkan dan menilai anak asuhnya sudah bagus bermain melawan Persija yang levelnya di atas Persita. “Kami banyak mendapat pengalaman berharga dari laga uji coba ini. Kami akan melakukan perbaikan agar nantinya tim semakin solid jelang berlangsungnya Liga 2,” tegas dia. (persita/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook