Pelayanan SIM dan Pajak Kendaraan Libur

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 18 April 2019 - 11:42:09 WIB   |  dibaca: 266 kali
Pelayanan SIM dan Pajak Kendaraan Libur

SEPI: Kantor Satpas SIM Polres Serang Kota tampak sepi lantaran Satlantas tidak melayani pembuatan SIM selama pelaksanaan pemilu, Rabu (17/4).

SERANG- Pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) dan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) libur hingga 20 April 2019. Pelayanan diliburkan karena ada agenda pemilu serentak pada Rabu (17/4), dan libur keagamaan (hari wafat Isa Al Masih) pada Jumat (19/4).

Kasatlantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman Cipta Prawira mengatakan, penutupan pelayanan SIM dilakukan dalam rangka pelaksanaan pemilu 2019, mengingat polisi juga fokus pada pengamanan pencoblosan."Tidak ada (pelayanan SIM), anggota seluruhnya sedang di lapangan," katanya kepada Banten Raya, Rabu (17/4).

Menurut Ali, apabila pelaksanaan pemilu di Kota Serang berjalan dengan aman, pada Jumat (19/4) mendatang pelayanan SIM rencananya tetap akan berjalan seperti biasa meski hari ribur nasional yakni hari peringatan wafat Isa Almasih."Kalau situasi aman pada tanggal 19, Insya Allah kita buka kembali, kita liat situasinya lebih dulu," ujarnya.

Ali mengungkapkan bagi masyarakat yang SIM-nya habis masa berlakunya pada hari itu tidak perlu khawatir. Sebab akan diberi waktu pengganti untuk kembali mengurus SIM, hanya saja waktu pengganti perpanjangan SIM berlaku bagi pemilik SIM yang habis di hari libur pelayanan."Tapi bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis di tanggal lain dan belum melakukan perpanjangan tetap harus mengurus SIM baru," ungkapnya.

Terpisah, Kepala UPT Samsat Cikande pada Bapenda Provinsi Banten Rita Prameswari Riva'i mengatakan, pelayanan pembayaran pajak kendaraan di gerai-gerai samsat, unit mobil Samsat Keliling dan sentra pembayaran lainnya libur sementara sejak 16 hingga 18 April mendatang."Berdasarkan surat edaran Kepala Bapenda Banten nomor 973/257-Bapenda-03/2019 pelayanan sementara ditutup dan hanya melakukan pelayanan di samsat induk," katanya.

Menurut Rita, pada 17 hingga 19 April pelayanan pembayaran pajak kendaraan juga diliburkan sementara lantaran libur nasional peringatan hari besar umat Kristen dan pelayanan akan kembali normal pada 20 April 2019."Pelayanan akan berjalan normal pada Sabtu besok," ujarnya.

Dari pantauan di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Polres Serang Kota pada Rabu (17/4) pagi, tidak ada aktivitas pembuatan SIM. Bahkan tidak terlihat satu pun masyarakat maupun petugas Satlantas Polres Serang Kota di sana. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook