Halte SMKN 1 Serang Akan Dibangun Pemprov

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 18 April 2019 - 11:44:03 WIB   |  dibaca: 274 kali
Halte SMKN 1 Serang Akan Dibangun Pemprov

DIBANGUN: Pemprov Banten berencana membangun halte di depan SMKN 1 Serang yang mengalami kerusakan.

SERANG- Kepala Bidang (Kabid) Teknis Sarana dan Prasarana (Teksar) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang Herman Gunawan mengatakan, halte di Jalan Abdul Fatah Hasan tepatnya di depan SMKN 1 Serang yang rusak akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Hal itu karena Jalan Abdul Fatah Hasan statusnya jalan Provinsi Banten.

Pernyataan Herman Gunawan ini menindaklanjuti dari keluhan warga terkait kondisi halte SMKN 1 Serang yang kondisinya rusak dan tak terawat.“Halte di Jalan Abdul Fatah Hasan yang di depan SMKN 1 Serang itu akan dibangun oleh provinsi. Lokasinya memang berada di Kota Serang tapi jalan Abdul Fatah Hasan masuknya jalan provinsi,” kata Herman kepada Banten Raya ditemui di ruang kerjanya di Dishub Kota Serang, Selasa (16/4) siang sekitar pukul 11.30.

Tak hanya halte SMKN 1 Serang, lanjut Herman, ia menyebutkan ada tiga halte di Kota Serang yang juga tahun ini akan dibangun oleh Pemprov Banten. Tiga halte lainnya yakni di Jalan Ahmad Yani yakni di depan SMAN 1 Serang, halte di Jalan Raya Pandeglang-Serang, Lingkungan Nancang, Kecamatan Cipocok Jaya, di depan SMAN 2 Serang. “Jadi ada empat halte yang akan dibangun pada tahun 2019 dan itu kewenangannya provinsi,” ucap dia.

Ia menuturkan, dengan adanya pemanfaatan pada ruas jalan provinsi di Kota Serang pihaknya sangat mengapresiasi hal tersebut. Namun, kata dia, koordinasi dengan Dishub Kota Serang harus terus dilakukan dalam pengelolaan asetnya. “Kami apresiasi kalau itu dibangun di Kota Serang karena Serang itu ibukotanya Banten, akan lebih semarak,” tuturnya.

Herman mengungkapkan, halte itu juga dalam mengurangi kemacetan yang terjadi di depan lembaga pendidikan. Karena sejauh ini, siswa yang keluar dari sekolah dan menunggu kendaraan umum banyak menumpuk dijalan. “Memang dengan halte itu untuk mengurangi kemacetan manakala siswa menyebrang atau naik kan tidak bergerombol di pinggir jalan,” ungkap dia.

Terlebih pada 20 April ini pihaknya akan mulai mencoba sistem satu arah (SSA) di Kota Serang. “Kan tanggal 20 juga akan mulai sistem satu arah dalam mengurangi kemacetan,” tutupnya.

Salah seorang pelajar SMKN 2 Serang Refian Azhari menyambut baik dengan rencana pembangunan halte di Jalan Abdul Fatah Hasan. “Iya senang banget kalau emang bener mau dibangun tahun ini mah. Tapi kalau bisa konstruksi bangunannya yang kuat, supaya tahan lama dan kalau bisa fasilitas tempat duduknya yang nyaman, supaya warga betah dan nyaman di halte,” ujar Refian. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook