Untirta Kembali Salurkan Bantuan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 18 April 2019 - 11:56:32 WIB   |  dibaca: 465 kali
Untirta Kembali Salurkan Bantuan

BANTUAN: Suherna, Wakil Rektor III Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), secara simbolis menyerahkan bantuan kepada kepala sekolah, kemarin.

SERANG - Tim Kemahasiswaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang dipimpin oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Untirta, H. Suherna mewakili Rektor kembali memberikan bantuan dari Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) untuk para siswa terdampak tsunami Selat Sunda yang berada di Kecamatan Sukaresmi dan Panimbang Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Bantuan tersebut berupa seragam sekolah yang akan didistribusikan ke SDN 1, 2 dan 3 Sukaresmi, SDN 1, 2 dan 3 Cibungur serta SDN 1 dan 2 Panimbangjaya. Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan BAKP Tb. Bahtera Rochimudin, Kasubag Kemahasiswaan BAKp Untirta Hery Sanjaya beserta tim kemahasiswaan, para Korwil, Pengawas serta para Kepala Sekolah dan Dewan Guru dari sekolah yang akan mendapatkan bantuan. Kegiatan bertempat di aula gedung guru Kecamatan Sukaresmi dan dilanjutkan di SDN 1 Panimbang Jaya Kabupaten Pandeglang.

Wakil Rektor III Untirta, H. Suherna dalam sambutannya menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Majelis Rektor PTN Indonesia terhadap korban terdampak tsunami Selat Sunda.“Untirta menjadi fasilitator pemberian bantuan langsung kepada para korban terdampak tsunami, khususnya para pelajar yang membutuhkan seragam karena banyak pelajar yang tidak memiliki seragam sekolah akibat terbawa arus bencana tsunami yang lalu di Selat Sunda," ujarnya, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut WR III juga memberikan motivasi kepada kepala sekolah dan guru yang hadir untuk dapat memulihkan trauma yang diderita para siswa, akibat bencana tsunami tersebut.

Ma’mun, pengawas TK/SK Sukaresmi yang mewakili Koordinator wilayah Kecamatan Sukaresmi menyampaikan terimakasih atas bantuan dari MRPTNI yang sangat dibutuhkan oleh para siswa di Sukaresmi.“Bantuan ini dapat membuat anak-anak menjadi semangat karena sebentar lagi akan menghadapi ujian," uangkapnya.

Kepala Sekolah SDN Cibungur 3 Kecamatan Sukaresmi mewakili penerima bantuan menyampaikan syukur yang tak terhingga, karena banyaknya bantuan yang diberikan. “Perlu bapak ketahui bahwa siswa-siswi kami mayoritas dari kalangan tidak mampu, sehingga bantuan seragam ini dapat meringankan beban orangtua dan menjadi tambahan energi bagi para siswa," ungkapnya seraya bersyukur. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook