78 Korban Tsunami Selat Sunda Dapat Santunan

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Kamis, 18 April 2019 - 12:10:40 WIB   |  dibaca: 285 kali
78 Korban Tsunami Selat Sunda Dapat Santunan

BANTUAN : Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar menyerahkan bantuan kepada warga Kabupaten Tangerang yang menjadi korban bencana tsunami Selat Sunda, Selasa (16/4).

KAB. TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan santunan kepada warga Kabupaten Tangerang yang menjadi korban tsunami Selat Sunda yang terjadi 22 Desember 2018 lalu. Santunan dengan total Rp580 Juta diberikan kepada 78 orang. Dengan rincian, 25 orang ahli waris dari korban meninggal dunia dan 53 orang korban luka berat.

Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar mengatakan, untuk membantu korban bencana tsunami Selat Sunda, Pemkab Tangerang telah menyalurkan bantuan baik warga Kabupaten Tangerang dan juga warga luar Kabupaten Tangerang yang menjadi korban bencana tsunami.

Musibah bencana itu, kata Zaki, merupakan kehendak Allah SWT yang tidak bisa ditolak oleh manusia. Untuk itu, Zaki mengajak warga Kabupaten Tangerang kasusnya untuk senantiasa berdoa dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebab, pada hakikatnya segala bentuk usaha dan ikhtiar manusia hanya milik-Nya. Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, Zaki menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga korban bencana alam itu.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan, kekuatan, dan kesabaran dalam menerima ujian ini. Mari kita mendoakan saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam tersebut agar senantiasa husnulkhatimah dan diampuni segala bentuk dosa-dosa semasa hidup,” kata Zaki usai memberikan santunan, Selasa (16/4).

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Agus Suryana menambahkan, santunan itu merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Tangerang kepada korban. Berdasarkan data, kata Agus, warga Kabupaten Tangerang yang menjadi korban tsunami Selat Sunda berjumlah 78 orang. Dengan rincian, 25 orang meninggal dan yang lainnya luka berat. “Saya berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat secara nyata bagi saudara kita yang menjadi korban bencana alam” ucap Agus.

Salah satu anak korban tsunami Selat Sunda, Santi Sinaga mengucapkan terimakasih kepada pemkab yang sangat peduli terhadap warganya yang terkena musibah. “Semoga bapak Bupati dikasih kesehatan dan amanah dalam memimpin Kabupaten Tangerang dan lebih mencintai masyarakatnya,” singkatnya. (imron)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook