Kertas Suara Caleg DPR RI Banten 1 Nyasar

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Kamis, 18 April 2019 - 12:12:01 WIB   |  dibaca: 400 kali
Kertas Suara Caleg DPR RI Banten 1 Nyasar

WAWANCARA : Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim berbicara kepada pers, Rabu (17/4).

KOTA TANGERANG - Bawaslu Kota Tangerang mendapatkan adanya laporan kertas suara yang seharusnya untuk wilayah Dapil 1 Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, ditemukan nyasar di sejumlah TPS di Kota Tangerang."Info di bawah itu ada surat suara dari DPR RI Banten satu, masuk ke Banten tiga. Infonya seperti itu sudah ada beberapa TPS, yang seharusnya kita ini dari dapil 3," ujar Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim usai melakukan pemantauan di lima TPS di Kecamatan Tangerang, Rabu (17/4).

Agus menjelaskan, wilayah yang mengalami surat suara tertukar tersebar di wilayah di antaranya di Kecamatan Jatiuwung, Cipondoh dan Neglasari. "Ada sekitar 6 TPS yang terindikasi nyasar ke Kota Tangerang," ucapnya.

Selain itu, kata Agus, dirinya mendapati adanya laporan mengenai kekurangan alat. Atas hal tersebut, pihaknya akan memaksimalkan penyelesaian permasalahan itu. "Kami Bawaslu Kota Tangerang akan melakukan apa yang seharusnya kita lakukan berdasarkan apa yang menjadi ketetapan undang-undang," tuturnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang mendapati adanya hak tersebut, meyakini KPU dan Bawaslu dapat menyelesaikan persoalan yang ada dalam penyelenggaraan pemilu di Kota Tangerang."Semua sudah dipetakan oleh Bawaslu dan KPU. Semoga masyarakat tenang dan mudah-mudahan ya nanti ada mekanismenya. Jadi bersabar aja KPU sudah punya ketentuan tinggal kita laksanakan bersama-sama," tuturnya.

Sekedar infomasi, Caleg DPR RI Dapil Banten 1 meliputi wilayah  Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. Sementara Dapil Banten III meliputi wilayah Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. (imron)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook