Warga Berharap Masjid Terapung Banten Dilanjutkan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 18 April 2019 - 12:14:10 WIB   |  dibaca: 424 kali
Warga Berharap Masjid Terapung Banten Dilanjutkan

MANGKRAK: Bangunan MTB di Kampung Cibeureum, Desa Kamasan, Kecamatan Cinangka, mangkrak, belum lama ini.

SERANG – Warga di Kampung Cibeureum, Desa Kamasan, Kecamatan Cinangka mengharapkan pembangunan Masjid Terapung Banten (MTB) yang ada di kampung mereka dapat dilanjutkan pembangunannya. Pasalnya, masjid yang saat ini pembangunannya mangkrak tersebut bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Cinangka khususnya dan masyarakat Banten pada umumnya.

Pantauan di lokasi, sejumlah tiang pancang MTB telah terpasang sedangkan sebagian yang lainnya dibiarkan tergeletak dan tertutup olah rumput liar. Sementara untuk bangunan yang sudah berdiri terlihat tidak terurus lagi dan bes-besinya mulai berkarat. Sedangkan untuk listrik yang ada di tempat pekerja menginap sudah tidak menyala lagi.

Rohilah, warga setempat mengatakan, bangunan tersebut sudah lama dibiarkan mangkrak dan tidak ada lagi pekerja yang melanjutkan pembangunan dan tidak ada lagi mobil proyek yang bolak balik ke lokasi MTB. “Terakhir ada pekerja itu waktu masang tiang yang banyak itu. Sudah lama mungkin hampir setahun tidak ada lagi pembangunan,” kata Rohilah, belum lama ini.

Ia berharap, pembangunan MTB tersebut bisa dilanjutkan sehingga bisa menjadi salah satu obyek wisata di Kecamatan Cinangka yang bisa dikunjungi wisatwan selain menjadi tempat untuk beribadah masyarakat sekitar Desa Kamasan. “Kalau dilanjutin (pembangunannya-red) pasti kita senang sebagai masyarakat di sini. Kalau di Depok ada masjid kubah emas di sini ada masjid terapung,” ujarnya.

Untuk diketahui, MTB digagas oleh mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman (ATN) namun pembangunan tersebut saat ini tidak berlanjut. Masjid yang diharapkan menjadi icon masyarakat Banten tersebut saat ini terbengkalai. (tanjung)  

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook