Suara Prabowo Dominan di TPS Kepala Daerah

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 18 April 2019 - 12:26:55 WIB   |  dibaca: 278 kali
Suara Prabowo Dominan di TPS Kepala Daerah

TETAP OPTIMISTIS : Dari kanan ke kiri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (kanan), Wakil Ketua DPRD Banten Adde Rossi Khoerunnisa dan Bupati Serang Ratu Tatu Khoerunnisa saat menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 23 Kelurahan Cipocok Jaya, kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (17/4).

SERANG - Suara calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi dominan di TPS tempat sejumlah kepala daerah mencoblos. Di TPS 17 Kampung Cigadung, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, tempat Bupati Pandeglang Irna Narulita dan keluarganya mencoblos, suara Prabowo-Sandiaga meraih 226 suara dan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor usut 01 Jokowi-Amin hanya meraih 42 suara. Sementara untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tersebut mencapai 268 orang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap capres yang terpilih bisa memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. "Untuk yang menang di pilpres nanti tanggungjawabnya besar sekali, harus menunaikan program kerjanya yang mereka kampanyekan. Begitu juga calon presiden yang terpilih bukan lagi 01 dan 02, tapi sebagai presiden Indonesia. Siapa pun mereka kita pasti akan dukung dan berharap Indonesia lebih maju," katanya.

Begitu pula di TPS 23 Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang tempat Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mencoblos.Prabowo-Sandi meraih 140 suara, sementara Jokowi-Ma'ruf 83 suara dan 4 suara tak sah. Total ada 227 pemilih yang menyalurkan suara dari jumlah daftar pemilih sebannyak 260 orang.

Andika kepada awak media berharap, apapun hasil akhir dari pemilu tetap bisa tercipta suasana yang kondusif. Menurutnya, pemilu adalah proses memilih pemimpin yang sesuai dengan kehendak masyarakat.“Pertama, saya mewakili pemprov untuk kita jaga pemilu agar berjalan dengan aman lancar dan kondusif. Jadi ini pesta demokrasi untuk masyarakat Indonesia. Mari kita jaga, mari kita amankan. Dari proses pemilihan presiden dan legislatif menghasilkan pemimpin yang memang diinginkan oleh masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” ujarnya.

Pasangan Prabowo-Sandi juga unggul di TPS Walikota Serang Syafrudin yakni TPS 003 di Lingkungan Cipocok Jaya, RT 03, RW 01, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Prabowo-Sandi meraih 147 suara, sementara Jokowi-Ma'ruf mendapat 54 suara, dan dua suara dinyatakan tidak sah dengan jumlah DPT 235, dengan kehadiran 202 orang.

Walikota Serang Syafrudin mengaku sedikit kesulitan mencoblos karena ada lima surat suara yang harus dicoblos. “Kalau saya tidak ada kesulitan hanya memang agak ribet, karena terlalu banyak pilihan. Apalagi di legislatif agak sulit, karena besar-besar ukuran kertasnya,” ujar Syafrudin, kepada awak media, usai mencoblos.

Adapun di TPS 01 Kampung Kaum Pasir, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamata Rangkasbitung, tempat Bupati Iti Octavia Jayabaya mencoblos, pasangan 02 Prabowo-Sandi menang telak sebanyak 176 suara. Sedangkan pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf Amin hanya 35 suara.

Prabowo-Sandi kembali menang telak di TPS Gubernur Banten Wahidin Halim di TPS 3 Pinang, Kota Tangerang. Pasangan nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin hanya mendapatkan 51 suara di TPS ini. Sedangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi mendulang 110 suara. Sebanyak 1 surat suara tidak sah.

Di TPS tempat Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mencoblos, giliran suara nomor urut 01 yang unggul.Jokowi-Ma'ruf mendapat 212 suara di tempat pemungutan suara (TPS) 28 di Cluster Narada, Pakulonan, Serpong Utara, sedangkan pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, hanya mendapat 19 suara, dan satu suara tidak sah.

Hal yang sama juga terjadi di Kota Cilegon. Di tempat Walikota Cilegon Edi Ariadi mencoblos di TPS 27 Blok B Perumahan Pondok Cilegon Indah (PCI), Kelurahan Kedalemen, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, pasangan Jokowi Amin meraup suara 76 suara dan Prabowo Sandi 58 suara.

Jokowi-Ma'ruf juga menang telak di TPS Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.Suara yang didapat oleh pasangan ini yakni sebesar 215 suara. Kondisi berlawanan tampak pada pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang kalah telak hanya mengumpulkan 36 suara. (dewa/yanadi/hudaya/gillang/harir/jpnn)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook