Percantik Kantor Lewat Tugu Nama

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 22 April 2019 - 11:06:11 WIB   |  dibaca: 217 kali
Percantik Kantor Lewat Tugu Nama

DIPASANG : Pekerja melakukan pemasangan nama pada tugu di halaman kantor Kelurahan Tegalbunder, kemarin.

CILEGON – Pemerintah Kelurahan Tegalbunder, Kecamatan Purwakarta, terus membangun tugu nama di halaman kantornya. Hal tersebut dilakukan guna mempercantik tampilan halaman kantor.Lurah Tegalbunder, Suedi mengatakan, nama kelurahan tersebut masuk dalam program kelurahan pada 2018, hal itu dimaksudkan agar tampilan kelurahan menjadi lebih rapi dan cantik. Dijelaskan Suedi, dibanding papan nama plang yang mudah berkarat, diharapkan tugu kelurahan mampu bertahan lebih lama.

“Kalau papan plang besi biasa itu mudah karatan karena adanya di luar. Dengan model tugu seperti ini diharapkan lebih awet, terus secara penampilan juga lebih bagus dan cantik,” katanya saat dihubungi Banten Raya, Minggu (21/4).

Suedi menuturkan, adanya tugu nama kelurahan merupakan program mandatori dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cilegon. Tugu nama tersebut, imbuh Suedi, dibandingkan kelurahan lainnya adalah tugu yang pertama dibangun.“Semuanya itu soal model atau juklak (petunjuk pelaksanaan) dan jukni (petujuk teknis) mengikuti DPKP Kota Cilegon. Ini yang pertama dibanding kelurahan lainnya,” imbuhnya.

Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Tegal Bunder, Subari mengungkapkan, usai pembuatan tugu pembatas kelurahan pada 2017, sekarang pembuatan tugu nama diharapkan hal tersebut menjadi penanda bagi warga yang melintas. Sebab, secara ukuran tugu tersebut lebih besar dan gampang terlihat dibandingkan papan plang yang sudah ada.
“Ukurannya juga hampir 4 meter untuk lebar dan 1,5 meter tinggi. Pokoknya lebih bagus jika dilihat dan lebih jelas,” ungkapnya.

Subari mengatakan, kedepannya usai pembangunan tugu, taman juga akan dibuat, sehingga suasana kelurahan mampu membuat nyaman warga yang datang untuk melakukan pelayanan.“Satu-satu kami benahi. Namti taman di halaman kantor juga akan dilakukan pembenahan, sehingga lebih indah dan nyaman,” paparnya.

Sementara itu, Camat Purwakarta, Balukia Ikbal menjelaskan, dengan adanya tugu nama tersebut akan membuat kondisi kelurahan lebih rapi. Hal itu sudah terbukti di kecamatan. Tinggal ada taman sebagai penghias di sekitar tugu.“Ini tidak lain agar kondisi kantor dan suasananya lebih bagus, sehingga kantor terlihat indah. Jangan sampai orang datang, namun halaman kantornya berantakan,” pungkasnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook