Golkar Klaim Suara Pileg Capai 60 Ribu

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 22 April 2019 - 11:14:04 WIB   |  dibaca: 272 kali
Golkar Klaim Suara Pileg Capai 60 Ribu

INPUT C1 : Wakil Ketua I Bidang Hukum dan Hak ASasi Manusia (HAM) DPD II Golkar Kota Cilegon, Nasir melakukan pengecekan input C1 yang dilakukan oleh operator, Minggu (21/4).

CILEGON – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Cilegon mengklaim suara masuk sementara capai 60 ribu. Angka tersebut diketahui dari jumlah 90 persen C1 yang sudah dinput dari total 1.214 tempat pemungutas suara (TPS) di Kota Cilegon.

Wakil Ketua I Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) DPD II Golkar Kota Cilegon,  Nasir yang menjadi Koordinator Tim Tabulasi menjelaskan, berdasarkan input C1 sebanyak 90 persen dari jumlah 1.214 TPS sudah masuk sekitar 60 ribu suara. 60 ribu tersebut 10 persennya merupakan suara partai dan sisanya suara dari calon legislatif (caleg) Golkar.“Sudah masuk 60 ribu per hari ini. Kami sudah input sekitar 90 persen TPS,” katanya kepada wartawan di Ruang Tabulasi Sekratariat DPD II Golkar Kota Cilegon, Minggu (21/4).

Sisanya, kata Nasir, diharapkan pada Senin (22/4) hari ini bisa selesai diinput semuanya. Meski begitu, kata Nasir, hasil tabulasi tersebut hanya akan menjadi pembanding hasil rekapitulasi KPU yang sedang dilakukan di tingkat kecamatan.“Ini hanya pembanding nantinya, besok (hari ini-red) akan selesai semuanya,” paparnya.  

Sekretaris DPD II Golkar Kota Cilegon, Sutisna menjelaskan, dengan angka tersebut pihaknya optimistis bisa meraih 12 kursi dari 40 kursi di DPRD Kota Cilegon. Namun, kata Sutisna, pihaknya belum bisa memastikan karena metode penghitungan kursi sainte lague murni, sehingga perlu menunggu perolehan parpol lainnya.“Sekarang ini metode penghitungannya berbeda, sehingga kami belum bisa pastikan, semoga saja bisa bertambah 2 kursi lagi,” pungkasnya.

Sutisna menyampaikan, dalam waktu dekat, jika tabulasi internal sudah selesai, pihaknya akan mengundang awak media untuk melakukan jumpa pers. Meski begitu, untuk angka yang pasti, pihaknya akan tetap menunggu hasil pleno kecamatan yang sekarang sedang berlangsung.“Angka pastinya tetap akan ada di kecamatan. Sebab C1 yang disampaikan saksi juga tidak semuanya utuh,” paparnya.

Sementara itu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Alawi Mahmud mengklaim capaian suara menurut penghitungan internal cukup besar, sehingga jika diperkirakan perolehan kursi mencapai 5 kursi.“Tabulasi internal kita sekitar 5 kursian di tangan,” paparnya yang tidak menyebutkan jumlah suara yang diperoleh PAN.
Alawi menyatakan, perolehan 5 kursi tersebut juga meleset dari target yang ditentukan yaitu 8 kursi di Kota Cilegon. “Ini sudah meleset, targetnya itu 8 kursi,” imbuhnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook