Satpol PP Berjaga di Area CFD

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 22 April 2019 - 11:35:48 WIB   |  dibaca: 200 kali
Satpol PP Berjaga di Area CFD

BERJAGA: Beberapa anggota Satpol PP menjaga salah satu batas jalan area CFD di Rangkasbitung, Minggu (21/4).

RANGKASBITUNG- Seluruh batas jalan di area car free day (CFD), Minggu (21/4), dijaga sejumlah anggota Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak. Alasannya, karena setiap CFD berlangsung dari pukul 06.00 hingga 09.00, para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan pakaian, makanan, serta minuman sering masuk ke area CFD.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Dinas Satpol PP Lebak Abdurazak kepada Banten Raya mengatakan, pihaknya sering mengusir PKL yang berjualan di dalam area CFD.

Namun karena tidak ada yang stand by di tempat, maka PKL yang diusir masuk kembali ke dalam area CFD. Untuk itu, agar para PKL tersebut tidak berani masuk ke area CFD, maka semua jalan batas menuju CFD dijaga pihaknya dari pukul 06.00 hingga 09.00.

"Penjagaan di batas area CFD kami mulai tadi pagi, hasilnya para PKL tidak ada yang berani masuk ke area CFD, sehingga tidak mengganggu masyarakat yang melalukan aktivitas olahraga," ujar Abdurazak, kemarin.

Ditambahkannya, selain PKL, pihaknya pun melarang para tukang becak membawa penumpang melintasi area CFD. Terkecuali darurat, membawa penumpangnya menuju ke rumah sakit atau hal yang bersifat darurat lainnya yang membolehkan becak tersebut masuk ke area CFD."Selama bersifat darurat kami perbolehkan masuk ke area CFD, seperti mobil ambulance, tentu tidak akan dilarang masuk ke area CFD," katanya.

Kepala Dinas Satpol PP Lebak Dartim menegaskan, bila area CFD dilarang untuk aktivitas berjualan, selain untuk kegiatan berolahraga. Namun demikian di area CFD boleh untuk kegiatan lain, tetapi harus ada izin terlebih dahulu dari pemkab. "CFD ditetapkan pemkab tujuannya untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas olahraga," terang Dartim. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook