Polisi Fokus Amankan Pleno Penghitungan Suara

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 22 April 2019 - 11:48:38 WIB   |  dibaca: 320 kali
Polisi Fokus Amankan Pleno Penghitungan Suara

PLENO: Petugas dari Polres dan TNI mengamankan rapat pleno terbuka penghitungan suara di Kantor Kecamatan Cirinten, Sabtu (20/4).

RANGKASBITUNG- Pengamanan pemilihan umum (pilkada) serentak yang dilakukan tim gabungan akan berlangsung sampai tahapan pelantikan presiden terpilih. Pekan ini, Polres Lebak dan tim gabungan masih disibukan pengamanan tahapan rapat pleno terbuka penghitungan suara di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Lebak Kompol Adrian Tuuk menjelaskan, mulai distribusi logistik pemilu hingga proses penghitungan suara dilalukan, pihaknya selalu siaga untuk melalukan pengamanan. Begitu pula ketika tahapan pelantikan presiden nanti, pihaknya masih melakukan pengamanan yang dilakukan di sejumlah titik di wilayah Lebak.

"Khusus untuk gabungan pengamanan ditentukan hingga beberapa hari kedepan saja. Tetepi khusus pihak kami, pengamanan akan terus dilakukan sampai pelantikan presiden yang rencananya berlangsung Agustus tahun ini," ujar Kompol Adrian Tuuk, kemarin.

Menurutnya, hingga saat ini tidak ada hal-hal yang begitu menonjol terkait proses pemilu serentak di Lebak. Namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka pihaknya masih memperketat pengamanannya."Seperti pada tahapan pleno terbuka penghitungan suara dimasing-masing PPK yang dilakukan serentak saat ini, masih kami lakukan pengamanannya dengan ketat," katanya.

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto menegaskan, pengamanan proses pemilu serentak di Lebak akan berkahir tidak lama lagi. Namun pihaknya harus melakukan pengemanan kembali saat pelantikan presiden terpilih nanti. "Kami sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Lebak, dimana pada proses pemilu serentak berjalan hingga tahapan penghitungan suara di masing-masing PPK relatif aman," katanya. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook