Sambut Puasa, Batu Quran Dipadati Pengunjung

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 22 April 2019 - 11:50:52 WIB   |  dibaca: 430 kali
Sambut Puasa, Batu Quran Dipadati Pengunjung

MANDI : Sejumlah pengunjung dari luar Pandeglang tengah berada di pemandian Batu Quran, Minggu (21/4).

CIMANUK - Pemandian Batu Quran di Kampung Cibulakan, Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, dipadati pengunjung dari luar daerah, Minggu (21/4). Pantauan Banten Raya, ratusan pengunjung berbondong-bondong memadati pemandian. Sejumlah kendaraan dari luar Pandeglang seperti bus tampak datang dan pergi dari lokasi pemandian. Rombongan dalam jumlah besar banyak berasal dari luar Pandeglang hingga menyebabkan kemacetan.

Salah seorang pengunjung berasal dari Balaraja, Tangerang, Aminah mengatakan, setiap tahunnya sering mengunjungi pemandian batu quran bersama rombongan. "Kita mah sebelum puasa Ramadan setiap tahun pasti berkunjung kesini (Batu Quran-red) dengan rombongan jemaah majelis taklim," kata Aminah, kemarin.

Dikatakannya, keberadaan pemandian Batu Quran sudah menjadi daya tarik bagi masyarakat. Selain asri pemandian tersebut merupakan peninggalan bersejarah. "Wisata pemandian Batu Quran di Pandeglang banyak disebut. Makanya, selalu banyak warga yang berkunjung dengan tujuan untuk mengambil barokah dan karomahnya," ujarnya.

Senada dikatakan Asep, pengunjung lainnya. Menurutnya, Ia berwisata ke pemandian Batu Quran bersama keluarganya untuk mengisi hari libur. "Kalau sedang libur saya bersama keluarga sering main ke sini. Selain untuk mengisi libur panjang, kami ingin menikmati wisata batu quran," tuturnya.

Salah seorang warga Cibulakan Furkon menjelaskan, tingkat kunjungan masyarakat ke pemandian batu quran adanya peningkatan jika dibandingkan dengan hari-hari biasa. "Ya, lagi ramai. Kepadatan pengunjung itu sudah terjadi sejak Jumat (19/4) lalu. Pengunjung yang datang kesini dari mulai warga Rangkasbitung, Tangerang, Jakarta sampai Jawa Tengah," jelasnya.

Dihubungi melalui telepon seluler, Kepala Desa Kadubungbang Nurdin membenarkan, kepadatan pengunjung di pemandian Batu Quran maupun pemandian Cikoromoy berasal dari luar Pandeglang. Sebab, menjelang puasa Ramadan pemandian itu sering banyak dikunjungi. "Alhamdulillah pengunjung banyak, bisa mencapai ratusan orang. Biasanya kalau mau puasa Ramadan banyak warga yang pada munggahan," singkatnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook