Fokus Fisik dan Padukan Kerjasama Tim

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 22 April 2019 - 12:01:01 WIB   |  dibaca: 202 kali
Fokus Fisik dan Padukan Kerjasama Tim

LATIH TEKNIK : Atlet Basket PLCOB Cilegon berlatih teknik dan fisik agar permainan semakin meningkat jelang kejurda.

CILEGON – Tim basket PLCOB Kota Cilegon terus mengasah kerjasama tim dan fisik untuk menghadapi Kejurda Basket U-14 Banten dalam waktu dekat ini. Fisik di tambah untuk menyiasati jadwal padat selama kompetisi agar stamina anak-anak tidak mudah lelah.

Sementara untuk kerjasama tim, diharapkan pemain untuk terus berlatih bersama agar tercipta komunikasi yang bagus sehingga saat bertanding nantinya mereka sudah padu dan bisa bermain maksimal.

Pelatih Basket PLCOB Cilegon Dendi Subarzah mengatakan, latihan fisik terus dilakukan minimal seminggu hingga empat kali. Latihan fisik ini berupa lari dan ketahanan tubuh. Dalam kompetisi stamina dan fisik memegang peranan penting.

Jika stamina telah habis maka lawan dengan mudah untuk mencuri poin dan menekan ke daerah pertahanan  timnya. “Fisik tidak bisa digenjot. Harus bertahap dan stabil agar para pemain mencapai level yang bagus dan meningkat. Perkembangan fisik pemain saat ini menunjukkan grafik yang bagus dan kami terus beruapa meningkatkan fisik kami,” jelas dia.

Selain fisik, dalam latihan rutin, anak-anak PLCOB juga berlatih keterampilan dan memadukan kerjasama antar pemain. Dengan bermain game dan arahan dari pelatih, maka atlet yang bermainnya masih salah terus bisa dibenahi. Ia berharap jika ini terus ditingkatkan maka tidak akan ada lagi kesalahan saat bertanding sehingga permainan nantinya tidak mudah dibaca lawan. “Teknik  juga memegang peranan penting. Jika teknik bagus dan stamina bagus maka ini akan menjadi modal utama untuk meraih gelar juara,” katanya.

Untuk lawan terberat menurut Dendi, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan masih menjadi tim yang wajib diwaspadai. Tim basket di kota tersebut tangguh dan kualitas pemainnya bagus. “Di setiap kejuaraan kami melihat tim dari Tangerang umumnya stabil dan mereka kerap menjadi juara. Ini menandakan kualitas tim tersebut dia atas-rata-rata kabupaten/kota lainnya,” imbuhnya.

Untuk target sendiri, ia akan berusaha maksimal untuk berprestasi dan mengharumkan nama Cilegon di Banten. “Kami akan bekerja keras agar bisa membawa pulang piala tersebut ke Cilegon. Kami fokus dari satu laga ke laga lainnya,” tutup dia. (hendra)      

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook